Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

SLB Negeri Tanbu Kurang Mendapat Perhatian Dari Pemerintah Dan Swasta

 
BATULICIN, Kontak24jam.Net
Peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tanah Bumbu, "terus dilakukan oleh para  Dewan guru pendidik, untuk bisa Membantu para siswa yang memerlukan Penanganan khusus.

Meskipun terkadang tak terperhatikan oleh Pemerintah kabupaten Tanah bumbu, dan Perusahaan Swasta.

Para Dewan guru tersebut tetap berupaya untuk tetap bisa melakukan sesuatu, dan berharap Agar Anak didik mereka yang berkebutuhan khusus juga bisa mempunyai masa depan seperti Anak Normal lainya.

Hal tersebut seperti diungkapkan  Para Dewan guru SLBN Tanah bumbu Anas Dan Lily  

Menurut Mereka Saat ini, SBLN Tanah bumu  yang terletak diJalan Manggis Km. 3.5 batulicin kecamatan Batulicin. Berkeinginan memiliki Mobil Transport  tujuanya untuk Mengantar Anak yang berkebutuhan khusus, dari rumahnya kesekolah.

karena menurut Para Dewan Guru pembimbing,  Rata rata Siswa SLBN  Tanah bumbu Orang tuanya banyak yang kurang mampu. dan tidak memiliki transport sendiri.

Demi meringankan  beban para Orang tua siswa yang kurang mampu, "tentu kami berupaya Agar Anak yang memiliki Perhatian khusus bisa bersekolah terus seperti Anak-anak Normal lainya. ujar Lily.


Menurut  Salah Satu Guru  SLBN Tanah bumbu Anas,  "kami pernah Minta bantuan dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tanah bumbu.

Permohonan kami Alhamdulillah di tanggapi,  Akhirnya Sekolah  SLBN Tanbu Mendapat Satu  Unit Mobil  Toyota Trios  ber Nopol Merah mobil bekas sisa dari para ASN dan PNS Tanbu yang sudah lama Tidak terpakai.

kami mengira mobil tersebut layak Untuk di pakai buat Antar jemput  Siswa yang berkebutuhan khusus,  

"kamipun  mencoba mengoprasikan  Mobil Pemberian Pemkab tersebut, Belum jarak 100 meter Mobil tersebut,

Sudah mogok di tengah jalan,  untung saja ditengah perjalan ada mobil Truck  pengangkut sampah yang menderek Terang Anas.

Mobil tersebut Sempat Kami Perbaiki Namun biayanya terlalu mahal, Menelan biaya 50 juta,  dikarenakan banyaknya onderdil yang rusak dan hilang mungkin karena kelamaan tidak dipakai, Pungkas Anas. Akhirnya mobil tersebut kami Parkir depan sekolah.

"kamipun sebenarnya sadar bahwa  SLBN Tanah bumbu sebenarnya  Termasuk dibawah lindungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.
Akan tetapi, "Anak yang berkebutuhan khusus di SLB ini kan termasuk Anak Warga Tanah bumbu kata Anis.

Belum lagi Akses jalan yang menuju Sekolah SLBN tersebut,  saat ini Penuh semak, "jalan yang semula  sempit bertambah sempit,  karena tidak lagi di perhatikan Dinas lingkungan kebersihan.

Saat ini, kami juga  kekurangan bak sampah, kadang kami kesusahan untuk mengajarkan Anak berkebutahan khusus untuk bisa  melakukan hidup bersih, "karena kekurangan bak sampah, Apa lagi saat ini halaman sekolah SLB juga terlihat becek, dan berair tidak sekali dua Anak anak terpeleset."ungkap Anis.

Kami hanya berharap Mudah mudahan Pemerintah dan DPRD Tanbu maupun Perusahaan Swasta yang ada di Tanah bumbu ini,  "bisa mewujudkan kesulitan kami saat ini.

Apalagi Siswa kami,  "walaupun berkebutuhan khusus Pernah berprestasi dan juga mengharumkan Nama Tanah bumbu. tambah Anas. (her.Red)





Posting Komentar

0 Komentar