Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Safari Ramadhan Di Era Mardani H Maming

BATULICIN, Kontak24jam.Net - Masih Ingat Saat Bulan Suci Ramadhan  Saat Mardani. H Maming Menjabat Sebagai Bupati Tanah bumbu, Meneruskan Rencana Pembangunan Abah Zairullah Demi Memajukan Tanah bumbu  Bersujud kala itu.

Mardani H Maming dalam lawatan safari di bulan suci Ramadan 1437 H yang kelima, di Masjid Baiturrahim, Desa Suka Damai, Kecamatan Mantewe kala itu.

Mardani H Maming menyampaikan,  "Menurutya, dengan adanya safari Ramadan tersebut, tentunya diharapkan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat  Kabupaten Tanah bumbu Khususnya di wilayah 10 Kecamatan  yang ada di Wilayah Tanbu  dan desa,  tujuannya Masyarakat  dapat  bertatap muka langsung dengan Bupati, Wakil Bupati, dan para pejabat Pemkab Tanah bumbu.

Dalam Safari Ramadhan kala itu Mardani H Maming  mesosialisasikan program kerja Pemerintah Dalam rangka menstabilkan harga karet bagi Para Petani Karet  dan petani petani lainnya, yang ada di wilayah kabupaten Tanah bumbu. terutama warga masyarakat Pedesaan.

pada saat itu harga karet sedang anjlok, menurutnya, petani diharapkan menyimpan terlebih dahulu karet dan jangan terburu – buru  untuk menjualnya kepada spekulan. Tunggu
jika harga karet sudah tinggi, petani baru  bisa menjual Nantinya keluar. itulah Cara Mardani H. Maming untuk Meningkatkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) bagi Masyarakat Tanah bumbu kala itu.

Selain mensosialisasikan mengenai penyusunan Raperda untuk menstabilkan harga karet, Mardani juga mensosialisasikan Infrastruktur rencana pembangunan Jalan 30 Dharma Praja juga jalan tol yang menghubungkan Batulicin – Banjarbaru, yang bisa dijangkau hanya dengan waktu dua jam.

Menurutnya, jika jalan tol tersebut sudah terealisasi, maka akan berdampak positif pada masyarakat di Kecamatan dan Desa diantaranya meningkatnya perekonomian warga di Kabupaten Tanah bumbu.

Safari Ramadan yang dilakukan Mardani H Maming  selaku Bupati Saat itu Baik Camat, Kepala Desa  kala itu Mardani H Maming mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Tanah Bumbu yang sudah menjadwalkan safari Ramadan, di wilayah Kecamatan kecamatan  dan Desa

Selain berbuka puasa di Desa Suka Damai, rombongan juga melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Desa Bulu Rejo, Kecamatan Mantewe, tepatnya di Masjid Jami Nurul Yaqin kala itu.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar