Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Dukung Program Pemerintah, Tiap Jumat Siswa Dan Guru SD Negeri Pondok Butun Gelar Sholat Dhuha Berjamaah.

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net
SD Negeri Pondok Butun Kelurahan Gunung tinggi Kecamatan Batulicin  saban Jumat memprogramkan sholat dhuha untuk seluruh siswa/siswi dan dewan guru di sekolah.
Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Pondok Butun Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin  Johansyah Hendri,S.Pd.SD ditemui  Kontak24jam.Net Pada Jumat (11/2/22) mengatakan, setiap Jumat, Pihak sekolah telah menjadwalkan pelaksanaan sholat dhuha yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi dan dewan guru  SD Negeri Pondok Butun.

Menurutnya, tujuan  sholat dhuha yang melibatkan seluruh siswa/siswi serta dewan guru, agar mereka lebih mendekatkan diri pada hal-hal keagamaan, "selain itu, lewat sholat dhuha bisa membentuk kepribadian karakter serta akhlak siswa menjadi lebih baik," kata Johansyah

Setelah melaksanakan sholat dhuha berjamaah, para siswa dan dewan guru melakukan dzikir bersama, "sholat dhuha ini dibawa langsung oleh ustazd guru  Bahruni, S,Pd  SD Negeri  Pondok Butun Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin," Ujar Johansya Hendri.

Dia mengaku, kebijakan ini mendapat respon positif dari orang tua siswa, "orangtua murid sangat mendukung program sholat dhuha, mereka sangat antusias, karena ada sebagian orangtua murid yang mengantarkan anaknya ke sekolah sekaligus membawa perlengkapan sholat," terangnya

Kepala Sekolah SD Negeri Pondok Butun beserta Dewan Guru memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu Atas dukungannya terhadap program-program keagamaan dan pembentukan karakter peserta didik.

"Selaku Kepala Sekolah  SD Negeri Pondok Butun "saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu dan Dinas Pendidikan  Kabupaten Tanah bumbu atas penerapan program keagamaan dan pembentukan mental soswa tingkat dasar di SD Negeri Pondok Butun Batulicin, Dalam mencapai Program Pemerintah untuk menjadikan Kota Bersujud Serambi Madinah ucapnya.

"Saya merasa bersyukur melalui program ini siswa/siswa bisa meningkatkan ketaqwaan mereka terhadap Allah SWT," Sejak Dini. Selain itu juga kami menerapkan kepada Siswa untuk bisa menghapal Nama- nama Asmaul Husna Sebagai bekal nya kelak. begitu juga sebelum masuk kelas para Siswa dan Siwi kami biasakan membaca Surah Alfatihah dan Surah An Nas, Pungkas Johan Hendri.  (Red)

Posting Komentar

0 Komentar