Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

SD Negeri Pondok Butun Programkan Sholat Dhuha Di Sekolah.

 

BATULICIN,  Kontak24jam.Net -  SD Negeri Pondok Butun Memprogramkan Sholat  dhuha dihalaman Sekolah, "untuk seluruh siswa/siswi dan dewan guru di sekolah nya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Pondok Butun Johansyah Hendri,S.Pd.SD Rabu (26/01/22) mengatakan Pihak sekolah menjadwalkan pelaksanaan sholat dhuha yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi dan dewan guru  SD Negeri Pondok Butun di jalan Dharma Praja Rt 04, Kelurahan Gunung tinggi Kecamatan Batu Licin, Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi  Kalimantan Selatan.

Menurutnya, tujuan  sholat dhuha yang melibatkan seluruh siswa/siswi serta dewan guru, agar mereka lebih mendekatkan diri pada hal-hal keagamaan, "selain itu, lewat sholat dhuha bisa membentuk kepribadian karakter serta akhlak siswa menjadi lebih baik," kata Kepala Sekolah Jhonsyah Hendri.

Setelah melaksanakan sholat dhuha berjamaah, para siswa dan dewan guru melakukan dzikir bersama, "sholat dhuha ini dibawa langsung oleh ustazd guru di SD Negeri Pondok Butun, "hal tersebut juga mendukung Program Pemerintah Daerah Khususnya Bupati MH.Zairullah Azhar dalam mewujudkan Kota Tanah bumbu bersujud menjadi Kota Serambi Madinah, Terang Johansyah Hendri.

Johansyah Hendri, "mengaku, kebijakan ini mendapat respon positif dari orang tua siswa, "orangtua murid sangat mendukung program sholat dhuha, mereka sangat antusias, karena ada sebagian orangtua murid yang mengantarkan anaknya ke sekolah sekaligus membawa perlengkapan sholat," Tambah Johansyah Hendri. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar