Unordered List

6/recent/ticker-posts

Miris Pernah Juara Lomba Desa Tingkat Nasional, Jalan Nya Rusak.

Tanah Bumbu  Kontak24jam.com
Sebanyak 3 Desa di Kecamatan Angsana yang pernah meraih predikat juara lomba desa tingkat nasional kini akses jalannya memprihatinkan.

Hal ini diungkap warga saat Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin SE yang juga di gadang gadang Cagub Kalsel ini, "melakukan kegiatan Reses, pada Senin (18/10/21).

"Sebut saja Desa Mekar Jaya, Sumber Baru dan Purwodadi. Semua desa ini pernah meraih predikat juara pada Lomba Desa Tingkat Nasional," ungkap warga.

Bahkan lanjut warga lagi, Jalan Poros Desa Purwodadi sempat viral karena kondisi jalan yang rusak diupload oleh seorang warga ke media sosial.

Perlu diketahui, sejak tahun 2008 hingga tahun 2016 Desa Mekar Jaya telah meraih 27 penghargaan. Sedangkan Desa Sumber Baru sempat meraih 9 penghargaan, dan Desa Purwodadi juga tak kalah berprestasinya hingga sempat mewakili Kalsel pada Tingkat Nasional.

Menanggapi keluhan masyarakat yang menginginkan perhatian Pemda setempat agar ada perbaikan akses jalan poros, Bang Dhin merasa miris mengingat prestasi yang diraih namun tak diimbangi dengan sarana yang baik.

"Saya akan coba koordinasikan dengan Pemda setempat, jika memang tidak ada anggaran yang tersedia maka saya akan usahakan menggali dana DAK ke Kementrian," ujar  Bang Dhin.   (Red)

Posting Komentar

0 Komentar