Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

"Bang Dhin, Sesalkan Peresmian Jembatan Alalak EO lokal. Tidak Di Maksimalkan

BANJARMASIN  Kontak24jam.com
Saat Peresmian  Jembatan Alalak Warga Banjarmasin dan Kabupaten Batola Sangat  Antusias ingin segera di resmikan.

Namun Pembangunan Jembatan tersebut mulai menimbulkan kekecewaan, "karena Peresmian tersebut,  yang seharusnya dilaksanakan pada Kamis (21/10/21) mendatang yang rencananya diresmikan langsung oleh Presiden Ripublik Indonesia Joko Widodo, Saat ini persiapannya menuai tanda tanya.

Ada beberapa hal yang beredar, "bahwa untuk persiapan acara peresmian memakai jasa event organizer (EO) dari luar Kalsel.  Padahal, di Banua sendiri tak kurang sumber daya lokal yang bisa meng-handle kegiatan berskala nasional.

Kabar tersebut, disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin, atau yang Lebih di akrab dipenggil Bang Dhin, setelah  Bang Dhin sendiri mendengar keluhan dari EO lokal. 

Bang Dhin, begitu ia kerap disapa, mengatakan informasi tersebut tentu membikin sesak pelaku industri EO di daerah. 

"Ada kekecewaan, wajar lah. Kalau ada yang mampu menangani dari sumber daya lokal, mengapa harus EO luar," ucapnya, Senin (18/10/21)

Wakil Ketua Kadin Kalsel ini, menambahkan,  di Banua ada EO yang biasa meng-handle untuk acara level presiden. Beberapa kali, saat Jokowi ke Kalsel menggunakan EO lokal.

"Namun, kenapa dalam peresmian Jembatan Alalak, jembatan kebanggaan baru warga Banua ini, EO lokal tak dimaksimalkan," ucapnya dengan nada tanya.

Semestinya, lanjut dia, jika pun memakai EO luar, tetaplah melibatkan EO lokal. "Jika tidak, ini kan tak sesuai dengan semangat Presiden RI untuk meningkatkan industri kreatif lokal," cetus Bang Dhi.

Ia memahami, pembangunan jembatan tersebut memang program dan proyek pusat. Termasuk anggarannya. Namun, mestinya juga harus melibatkan peran serta daerah. "Sehingga kesan sentralitasnya menjadi hilang," pungkasnya. (Red)






Posting Komentar

0 Komentar