Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

LSM KPK APP Desak Kejati Usut Mantan Bupati Sudian Noor dan Pj Sekda Ambo Sakka Terkait Perubahan APBD 2021

KONTAK24JAM.COM  -  Pululuhan Elemen Masyarakat  LSM  KPK - APP.  banua   datangi Kejaksaan Negeri Kalsel  (Kejati)  mereka  mendesak  Kejati Untuk mengusut H.Sudian Noor  dan PJ Sekda Tanbu  Ambo Saka   untuk segera melakukan penyidikan atas laporan yang telah disampaikan ke Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu melalui LSM LP3KRI.

Di mana  LSM LP3KRI Pernah melaporkan dugaan tindakan melawan hukum melakukan Perubahan APBD 2021 yang dilakukan secara berjemaah. dan sampai saat ini Pihak kejaksaan Negeri Tanbu lamban  untuk memproses  adanya laporan Perubahan  APBD  tersebut.
 membuat Aliansyah heran, laporan tersebut sudah masuk hampir dua bulan di Kejaksaan Negeri Tanbu namun hingga saat ini kasus tersebut stag, sampai tidak ada kelanjutannya.

Oleh sebab itu, para LSM itu juga mendesak Kejati Kalsel untuk mengambil http://www.kontak24jam.com/2021/04/lsm-kpk-app-desak-kejati-usut-mantan.html kasus-kasus tersebut. Kamis (1/4/21)

“Kami minta supaya Kejati Kalimantan Selatan mengambil alih kasus kasus yang kemarin dilaporkan oleh kawan-kawan LSM di Kabupaten Tanah Bumbu supaya hukum tidak tebang pilih dan masyarakat masih percaya dengan aparat penegak hukum,” pungkas Aliansyah, 

Diduga Sudian Noor bersama PJ Sekda Ambo Sakka, dan BPKAD Andrianto Wicaksono/tapd) telah mengubah R-APBD tanpa sepengetahuan DPRD Kabupaten Tanbu dengan nilai sebesar Rp140 miliar.

Pengingat, medio Februari 2021 silam Kejari Tanbu sudah mengonfirmasi akan menindaklanjuti laporan dugaan perubahan data APBD 2021. Laporan masuk dari Lembaga Penyelidikan, Pemantauan dan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (LP3KRI) Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis 11 Februari.

“Dalam waktu dekat kita akan turun menindaklajuti laporan LP3KRI,” ujar  Kasi Intel Kejari Tanah Bumbu, Andi Akbar Subari, Senin (15/2/21) sore kala itu.

“Kita akan turun dan tindaklanjuti, namun step by step. Apapun hasilnya akan kita buka,” ujarnya

Namun sampai saat ini  Pihak Kajari Tanah bumbu Lamban bahkan tidak ada kelanjutannya sama sekali, dalam  menangani Dugaan Perubahan APBD 2021 tersebut, akhirnya Puluhan  LSM  KPK -APP  Desak Kejati untuk segera ambil Alih pungsi  agar Proses Hukum Dugaan Perubahan APBD  2021  tidak tebang pilih.  Ujar Ali. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar