Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Hadapi Covid-19 Pemprov dan Pemkab/Pemko Harus Bersinergi

KONTAK24JAM.COM - BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin meminta agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk memperkuat sinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Menangani Covid-19 tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Harus ada sinergitas dan gotong royong yang kuat dari semua pihak. Utamanya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota," kata Bang Dhin, begitu ia akrab disapa, Kamis (8/4/21)

Dengan koordinasi yang baik, sinergitas yang kuat, serta gotong royong yang rekat, melahirkan kebijakan dan program yang tepat. "Jika masing-masing jalan sendiri, saya pesimistis wabah ini bisa cepat tertangani," tambahnya.

Begitu pula dengan Gugus Tugas tingkat provinsi dan kabupaten/kota, harus melakukan hal yang sama.

Menurut Bang Dhin, kasus Covid-19 di Kalsel mulai memprihatinkan lagi. Berdasarkan laporan protokol kesehatan nasional bulan Maret lalu, kepatuhan warga Kalsel dalam mengenakan masker dan menjaga jarak semakin menurun di bawah tingkat kepatuhan nasional. Akibatnya kasus Covid-19 kembali meledak.

Pada bulan Maret,  6.048 warga dikonfirmasi positif. Jauh melonjak dibandingkan bulan Februari 3.760 orang. Dilihat dari kasus kematian, sepanjang Maret ada 106 orang meninggal dunia.

M. Syaripuddin, SE, MAP
Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel (Red)

Posting Komentar

0 Komentar