Unordered List

6/recent/ticker-posts

Zairullah Azhar Resmi Bacalon Gubernur Kalsel Melalui PPP dan PDIP.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net – Abah HM Zairullah Azhar secara resmi mengajukan lamaran sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan (Bacagub Kalsel) untuk periode 2024-2029 melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Langkah ini merupakan bagian dari proses penjaringan calon gubernur di kedua partai tersebut.

Kuasa Hukum Abah Zairullah Azhar, Rony Herta Dinata, SH MH LLM, yang lebih dikenal dengan nama Rony Anting Lawyer, menyampaikan informasi ini saat berada di Banjarmasin pada Senin (20/05/24).

Rony hadir mewakili Abah Zairullah untuk menyerahkan formulir pendaftaran kepada PPP dan PDIP, didampingi oleh sejumlah ulama terkemuka termasuk KH Syamsul Bahri Ardy.

“Kami mengajukan lamaran Abah Zairullah Azhar ke PPP dan PDIP dengan harapan dapat diterima dan mendukung pencalonan beliau sebagai Gubernur Kalimantan Selatan,” ujar Rony. 

“Kedatangan kami diterima dengan hangat oleh Sekretaris DPW PPP Kalsel, Arief Rahman Hakim, serta Ketua DPD PDIP Kalsel M Syaripuddin dan Sekretaris DPD PDIP Kalsel Berry Nahdian Furqon.

Rony menambahkan bahwa pencalonan Abah Zairullah didasarkan pada pengalaman luasnya di bidang pemerintahan. Saat ini, Abah Zairullah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dan Presiden Anak Yatim Indonesia. Selain itu, beliau pernah menjadi anggota DPR RI selama dua periode, dan berdasarkan survei terbaru dari lembaga survei di Jakarta, t

ingkat keterpilihan Zairullah mencapai lebih dari 40 persen.
“Dengan pengalaman yang dimiliki, kami berharap lamaran Abah Zairullah sebagai Bacagub Kalsel diterima oleh PPP dan PDIP. Kami juga berharap pencalonan ini membawa berkah dan semakin mempererat tali silaturahmi dengan kedua partai,” tambah Rony.

Penyerahan formulir pendaftaran di PDIP berlangsung dengan penuh keakraban. “Kami optimis bahwa Abah Zairullah memiliki peluang besar untuk terpilih sebagai Gubernur Kalsel periode 2024-2029,” kata Rony, seraya menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan baik dari para pimpinan dan anggota kedua partai tersebut.

Dengan resmi mendaftarnya Abah Zairullah Azhar, kontestasi politik di Kalimantan Selatan semakin menarik untuk diikuti, mengingat potensi besar yang dimiliki oleh setiap kandidat dalam membangun provinsi ini ke depan.(her)


Posting Komentar

0 Komentar