Unordered List

6/recent/ticker-posts

Libur Lebaran, Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu Siap Bantu Layani Para Pemudik.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Saat ini sudah memasuki libur hari raya Idul Fitri 1445 H. Untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik, Kwartir Cabang Pramuka Cabang Tanah Bumbu melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli (Satgas PP) mendirikan Posko Karya Bakti Lebaran (KBL) di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Batulicin sejak hari Jumat 5 April 2024.

Pelaksanaan Posko Karya Bakti lebaran tersebut berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 sampai 17 April 2024. Satgas PP tampak aktif membantu mengangkat barang milik para pemudik saat berjalan menuju kapal Ferry.

Ketika mendatangi Posko, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tanah Bumbu H. Eka Saprudin yang juga merupakan Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra mengucapkan terimakasih kepada para personel Pramuka yang terlibat langsung membantu para pemudik yang ingin pulang ke daerahnya masing-masing.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengamalan Dasa Darma Pramuka yang ke 5, yaitu rela menolong dan tabah. Ini bukti Pramuka dapat menunjukan eksistensinya untuk membantu sesama. 

Mudahan ini menjadi amal ibadah untuk kita,” ucap ketua Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu.

Eka Saprudin menjelaskan tujuan utama dari pembentukan Satgas tersebut adalah untuk membantu para pemudik, seperti membawakan barang penumpang. Selain itu Satgas Pramuka Peduli juga menyediakan Rest Area yang memiliki fasilitas tempat tidur Velbed. Jadi pemudik bisa singgah sebentar untuk beristirahat.

“Saya pesan kepada semua petugas Posko KBL agar selalu menjaga stamina dan kesehatan sehingga bisa jalankan tugas dengan baik. Jangan lupa juga untuk selalu beribadah,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Kwarcab Tanah Bumbu menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kwartir Daerah Kalsel kepada 6 orang utusan Kabupaten Tanah Bumbu yang telah mengikuti Jambore Satgas PP di Bumi Perkemahan Lembaga Pusat Pendidikan Daerah Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu. (her)

Posting Komentar

0 Komentar