Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Guru Udin Tausyah Di Pantai Pagatan Tanah Bumbu.

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net – Tablig akbar dan penampilan grup Gambus As Syams serta tablig akbar yang diisi oleh KH Muhammad Zhofaruddin atau yang akrab disapa Guru Udin dari Samarinda akan menyapa masyarakat di Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, pada, Kamis, (18/4/2024) malam nanti dalam rangkaian acara Mappanreritasie.

Acara bernuansa religi di Pantai Pagatan itu menandakan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu sukses menuju Serambi Madinah sesuai keinginan Abah Bupati Tanbu, dr. H. Zairullah Azhar.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Tanah Bumbu, H. Syamsuddin atau H. Udin sapaan Akrabnya diruang kerja, Kamis (18/04/24).
“Bila sudah Serambi Madinah maka aqidah Akhlaknya semuanya mengikuti akhlak sunah-sunah rasulullah, artinya yang diharapakan kebaikan semata,”kata H.Udin kepada genpikalsel.com.

Dapat diketahui Mappanreritasie
akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2024 dan akan dibuka langsung Bupati Tanah Bumbu, dr. HM Zairullah Azhar dan Untuk diketahui even
tradisi Mappanretasi adalah ritual tahunan yang dilakukan masyarakat Tanah Bumbu sebagai bentuk rasa syukur atas hasil laut yang melimpah karena mayoritas penduduk di wilayah tersebut bekerja sebagai nelayan.

 Even tersebut juga digelar sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu. (her)

Posting Komentar

0 Komentar