Unordered List

6/recent/ticker-posts

Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan pelatihan saksi partai politik pada pemilu tahun 2024.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net –Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari seluruh partai politik ini dilaksanakan di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (06/02/24)

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan pelatihan saksi partai politik pada pemilu tahun 2024.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari seluruh partai politik ini dilaksanakan di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (06/02/24)

“Ada 125 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini. Mereka dari parpol serta instansi terkait lainnya,” ungkap Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat,  Hasmiya Ningsih, S.Pd, usai membuka acara.

Hasmiya Ningsih, S.Pd.  mengatakan pelatihan ini adalah dalam rangka persiapan pengawasan tahapan pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2024.

“Ini sebagai upaya memberikan informasi kepada parpol untuk memantapkan pembekalan kepada para saksi dan semua pihak dalam mengawasi pemilu,” ujar Hasmiya.

Hasmiya menuturkan meskipun parpol sudah menggelar pelatihan saksi secara mandiri, namun kegiatan ini sangat penting untuk pemantapan.

“Dalam kegiatan ini diberitahukan aturan-aturannya pemungutan dan perhitungan suara agar tidak salah. Dan semua bisa mengetahui, sehingga saat pemilu nanti tidak ada kesalahan, tuturnya (hri)


Posting Komentar

0 Komentar