Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Upacara Bendera Senin Pagi SDN Pondok Butun Tema Menumbuhkan Karakter Jiwa Patriotisme Dan Kepahlawanan.

 
 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai.

Termasuk di SDN Pndok Butun di jalan Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Senin (29/01/24)
Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Upacara bendera setiap hari Senin di ikuti seluruh Siswa dan Siswi dari kelas satu sampai kelas enam  di ikuti seluruh Dewan Guru Pengajar  Staf Administrasi sampai Penjaga Sekolah SDN Pondok Butun.

Kepala Sekolah SDN Pondok Butun Johan Hendri, S.Pd - SD mengatakan
"Upaca Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya ujar Johan.


Selaku Pembina Upacara Kepala Sekolah Johan Hendri yang di wakili Bahruni,S.Pd seLaku pembina Upacara menyampaikan Amanat nya.

Yang terhormat bapak kepala sekolah, bapak ibu guru, staf dan karyawan yang saya hormati, serta anak-anak yang saya cintai.

Puji syukur Alhamdulillah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan yang senantiasa memberikan kenikmatan kepada kita semua, sehingga pada pagi yang cerah ini kita bisa berkumpul dalam kegiatan upacara bendera ini.

Selawat dan salam mari kita curahkan kepada baginda Nabi Agung Muhammad SAW yang kita harapkan syafaatnya di akhirat kelak. Aamiin.

Anak-anak peserta upacara yang berbahagia, pada kesempatan kali ini, saya akan mengingatkan jagalah kebersihan sekolah, "biasakan hidup bersih baik dirumah maupun di sekolah,

Bapak juga berharap  kepada Anak anak sekalian agar rajin - rajinlah belajar di rumah,  jangan terlalu sering main Handphone  karena untuk belajar di sekolah sangat terbatas waktunya lebih baik kalian belajar membaca dan berhitung,

karena Syarat Naik kelas itu harus bisa membaca dan berhitung tutup Bahruni. (hri)


Posting Komentar

0 Komentar