Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Kendati Punya Keterbatasan Fisik Dan Mental Siswa SLBN Tanbu Selalu Semangat Berlatih Alat Musik.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Penyandang disabilitas juga bisa berkesenian seperti yang orang lain lakukan. Contohnya seperti yang dilakukan oleh anak-anak SLBN Tanah Bumbu.

Kendati punya keterbatasan, mereka dapat mementaskan beberapa lagu
Penyandang disabilitas tuna rungu, tuna grahita, dan Autis  dapat Pembelajaran bermacam macam alat musik.

seperti  musik angklung, Organ, Guitar dan lain lain bersama. Siapa sangka, mereka cukup menjiwai saat di ajarkan cara bermain musik ujar Harie salah satu guru Kesenian di SLBN Tanah Bumbu.

Menurut Harie , setiap anak punya keistimewaan tersendiri. Treatment yang diberikan pun berbeda. ‘’Ada anak yang hanya bisa belajar satu angka, jadi belajar itu saja. Ada juga yang tergantung mood,’’ terangnya.

Tiap latihan, terkadang ada anak yang marah sehingga tidak bisa berlatih. Mereka lantas diberi waktu rehat. ‘’Latihan rutinnya sebulan sekali.

‘’Kami semua bersyukur, anak-anak punya kreativitas dan berani untuk unjuk kemampuan. Karena tidak semua anak mau dan berani melakukan itu,” imbuhnya.

Lewat tampilnya anak-anak kebutuhan khusus di kesenian baik seni musik, seni tari, seni lukis, Harie  berharap anak-anak disabilitas lebih dikenal oleh masyarakat. “Sekaligus membuktikan bahwa mereka mampu dan mempunyai kelebihan termasuk dalam berkesenian.

Insyaallah Kalau ada lomba lomba seni Anak-anak SLBN Tanah Bumbu siap  mengikuti nya tutup Harie.



PENULIS,  Herry.Akj

Posting Komentar

0 Komentar