Unordered List

6/recent/ticker-posts

Rapat Paripurna DPRD Tanbu Sampaikan Tiga Raperda Inisiatif

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - DPRD Tanah Bumbu (Tanbu) menyampaikan Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD, Senin (08/12/23) kemarin.

Ketiga Raperda itu yakni Raperda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Raperda Penyelenggaraan Kesehatan, dan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Tanbu, Andi Erwin Prasetya menjelaskan, tujuan Raperda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Raperda ini melindungi perempuan dan memberi rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya. Juga menjamin dan melindungi hak anak agar dapat tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal,” jelasnya, Selasa (21/11/2023).

Sementara itu, Raperda penyelenggaraan kesehatan guna meningkatkan perilaku hidup sehat, akses mutu pelayanan, dan sumber daya kesehatan.

Kemudian Raperda penyelenggaraan pendidikan, bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk masyarakat religius.

“Semoga upaya kerja keras yang tulus dan sinergitas yang kita bangun mampu meraih cita-cita pembangunan Bumi bersujud,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar