Unordered List

6/recent/ticker-posts

Waket DPRD Tanbu Hadiri Said Ismail Khollil Alydrus Hadiri Pestival Layang-layang Internasional 2023.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kanupaten Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, menghadiri acara Festival Layang-layang Internasional 2023. Acara yang berlangsung di Pantai Pagatan ini akan memukau pengunjung dari 21 hingga 22 Oktober 2023, yang secara resmi dibuka di lokasi Pantai Pagatan, Kusan Hilir, Tanah Bumbu. Sabtu (21/10/23).

Festival yang diikuti dari berbagai peserata ini tak hanya dari kalangan lokal, namun juga dari berbagai wilayah bahkan dari mancanegara seperti Swiss, Australia, India, New Zealand, Yunani, Korea Selatan, Singapura, Inggris, China, Prancis, Rusia, dan Timor Leste.

Tak hanya itu, Bupati Tanah Bumbu, dr. HM Zairullah Azhar dengan suka cita membuka Pelaksanaan Festival Layang-layang Internasional 2023 teraebut.

Internasional Kite Festival 2023 menjadi panggung bagi kreativitas layang-layang dari seluruh dunia.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporpar) Pemkab Tanah Bumbu, H. Syamsuddin, menyatakan bahwa acara ini merupakan instruksi langsung dari Bupati untuk mempromosikan destinasi wisata daerah.

Tujuannya adalah menarik wisatawan ke Tanah Bumbu, sehingga sektor pariwisata dapat menjadi strategi penting dalam upaya menciptakan sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang baru.

Sementara itu, Habib Ismail juga menambahkan, dengan digelarnya Festival Layang-Layang ini, akan mampu menjadi salah satu wahana yang efektif untuk mempromosikan Pantai pagatan khususnya dan pariwisata pada umumnya, serta menggairahkan pengembangan ekonomi kreatif.

“Program pemerintah dalam pengembangan pariwisata diharapkan akan terus sejalan dengan adanya dukungan dan kerjasama dari masyarakat maupun pemangku kepentingan terkait, ” tandasnya.

Oleh karena itu, diperlukan berbagai upaya untuk terus mempromosikan potensi pantai Tanah Bumbu, antara lain dengan menggelar festival layang-layang ini.

“Ke depan, tentunya diperlukan kreativitas dari berbagai pihak terkait, untuk menggelar agenda event lain yang menarik dan dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Purworejo pada umumnya,” harapnya. 

Posting Komentar

0 Komentar