Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Rekrutmen CPP dan CGP Reguler Angkatan 11 di Kabupaten Tanah Bumbu.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net -  Sosialisasi rekrutmen Calon Pengajar Praktik (CPP) dan Calon Guru Penggerak (CGP) Reguler Angkatan 11. Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, melalui Sekretaris Daerah, Ambo Sakka, menyatakan komitmennya terhadap kemajuan pendidikan di daerah ini. Bertempat di Pendopo Serambi Madinah, Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (24/10/24),

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengajak para guru terbaik untuk mendaftarkan diri dalam program CPP dan CGP. CPP merupakan individu yang memberikan pendampingan kepada peserta dalam mempersiapkan peran sebagai guru penggerak, sementara CGP bertanggung jawab sebagai pemimpin pembelajaran yang berfokus pada perkembangan holistik murid.

Program ini menawarkan proses pendampingan tatap muka serta bimbingan langsung oleh instruktur dan pengajar praktik berpengalaman. Melalui sosialisasi ini, harapanya para guru dapat memperkaya pengetahuan dan kemampuan kepemimpinan mereka.

Selain itu Pemerintah daerah memiliki keleluasaan untuk menunjuk guru-guru terpilih sebagai Kepala Sekolah, asalkan mereka memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Mereka melaksanakan proses seleksi dengan ketat, memastikan para peserta memiliki kompetensi yang di butuhkan dalam memajukan pendidikan di daerah masing-masing.

Lihat Lainya
Pemkab Tanbu Buka Pelatihan Barbershop Bantu Warga Buka Usaha
Mengawali Festival Literasi Bersujud 2023, Dispersip Tanbu Gelar Story Telling
Dalam hal ini, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. Abdul Kamil Marisi, juga turut hadir dalam acara tersebut, menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah pusat terhadap program ini.

Mengingat pentingnya peran guru dalam mengarahkan generasi muda, mengharapkan seluruh Kepala Sekolah dan Guru dari TK, SD, dan SMP Negeri maupun Swasta se Kabupaten Tanah Bumbu dapat memanfaatkan kesempatan ini secara optimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah mereka.

Dengan demikian, generasi mendatang akan mampu menghadapi tantangan global dengan kompetensi yang kuat dan kepemimpinan yang cerdas, sejalan dengan visi mencerdaskan kehidupan bangsa yang di usung oleh pemerintah. 

 

Posting Komentar

0 Komentar