Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Diduga Terlilit Utang Seorang Pria Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri,

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net – Seorang Pria di Tanah Bumbu ditemukan gantung diri di sebuah Perumahan Kersik Putih Indah (KPI) Block AA3 No 09 RT 11 Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Minggu (15/10/23)

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humasnya IPTU Jonser Sinaga kepada awak media membenarkan adanya temuan jasad tergantung tersebut.

Polres Tanah Bumbu dan Anggota Polsek Batulicin langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tadi malam sekitar Pukul 18.30 WITA, adapun jasad ditemukan seorang pria berinisial SR (29) tergantung menggunakan kain berwarna merah,” ucap Jonser.

Pristiwa ini diketahui bermula pada siang hari sekitar 14.00 WITA, saksi M. Ainul Musyafa yang merupakan tetangga korban mencium bau bangkai.

Kemudian saksi berinisiatif untuk mencari sumber bau bangkai tersebut di sekitar rumahnya, namun saat itu saksi tidak menemukan sumber bau bangkai.

Dan pada malam hari sekitar pukul 19.30 WITA, saksi kembali mencium bau bangkai di sekitar rumahnya, oleh sebab itu saksi kembali mencari sumber bau bangkai tersebut kearah rumah korban.

“Setelah saksi mencoba mengintip dari luar jendela, saat itu saksi melihat korba yakni SR dalam keadaan gantung diri di korsen dapur rumahnya dengan menggunakan 1 buah kain warna merah,” beber Jonser.

Atas temuan tersebut, saksi langsung melaporkan kejadian ke Polsek Batulicin guna proses lebih lanjut.

Dari hasil keterangan saksi lainnya yang merupakan kaka korban, Faisal Anwar menjelaskan bahwa korban selama ini banyak masalah perekonomian (terlilit hutang) dan permasalahan rumah tangga terutama dengan istrinya.

Diketahui berdasarkan hasil Indentifikasi oleh tim inafis dan Polsek batulicin, kondisi jenazah sudah dalam keadaan membusuk dan terdapat belatung di sekujur tubuh korban, ditemukan juga luka bekas jeratan tali di bagian leher dan lidah korban menjulur.

Selain itu, korban juga meninggalkan secarik kertas untuk alasan mengakhiri hidupnya, sedangkan pada tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Andi Abdurrahman Batulicin untuk dilakukan pemulasaran Jenazah, dan akan dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.


PENULIS,  Herry.Akj

Posting Komentar

0 Komentar