Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 1.764 formasi PPPK Tahun 2023 Pemkab Tanah Bumbu Telah Diumumkan.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - BKPSDM Tanah Bumbu telah resmi mengumumkan formasi PPPK tahun anggaran 2023 untuk lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

Formasi PPPK tahun anggaran 2023 Pemkab Tanah Bumbu dapat dilihat dalam unggahan akun instagram bkpsdm.tanbu pada Selasa (19/09/23).

Dalam unggahannya BKPSDM Tanah Bumbu mengumumkan formasi PPPK tahun anggaran 2023 Pemkab Tanah Bumbu sebanyak 1.764 formasi.

“Pengumuman formasi CASN pada lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi website: bkpsdm.tanahbumbukab.go.id atau kalian bisa klik link yang ada di bio kita,” tulis akun instagram bkpsdm.tanbu, Selasa (19/9/2023).

Perlu diketahui, tahun ini pengadaan CPNS hanya untuk pemerintah pusat saja, dan untuk Pemerintah Daerah hanya mendapatkan kesempatan untuk pengadaan PPPK.

Hal ini sesuai dengan surat edaran Kemenpan RB pada bulan Maret yang lalu yang menyebut seleksi CPNS hanya untuk pemerintah pusat saja.

Formasi PPPK Pemkab Tanah Bumbu tahun anggaran 2023 terdiri atas Jabatan Fungsional Tenaga Guru, Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan, dan Jabatan Fungsional Tenaga Teknis.

Dan untuk pengadaan PPPK tahun anggaran 2023 Pemkab Tanah Bumbu alokasi paling banyak diberikan untuk Jabatan Fungsional Tenaga Guru.

Rincian formasi PPPK TA 2023 Pemkab Tanah Bumbu adalah sebagai berikut:

Pendaftaran seleksi PPPK TA 2023 Pemkab Tanah Bumbu akan dilaksanakan serentak bersama seluruh instansi, lembaga, atau Pemerintah Pusat/Daerah lain, yakni pada tanggal 20 september 2023 sampai 9 Oktober 2023.

Namun sebelum mendaftar, peserta seleksi harus memastikan kesesuaian segala dokumen yang diperlukan dengan database pemerintah agar tidak menjadi penghambat dalam proses seleksi.

Dan yang paling penting, bagi peserta seleksi harus membuat akun pada portal SSCASN (sscasn.bkn.go.id) terlebih dahulu, karena segala proses seleksi hanya dilakukan melalui portal tersebut.

Kemudian pahami fitur-fiturnya seperti ASN Karier, karena disana dijelaskan segala informasi lengkap tentang persyaratan, tugas, fungsi jabatan, serta informasi potensi gaji yang akan didapat.



PENULIS,  Herry.Akj

Posting Komentar

0 Komentar