Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pengurus SOIna Kabupaten Tanah Bumbu periode 2023 - 2027 Di Kukuhkan.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net –Kepengurusan SOIna (Special Olympics Indonesia) Kabupaten Tanah Bumbu  periode 2023-2027 yang diketuai oleh Syamsisar S.pdi.MM kini resmi dikukuhkan.


Pelantikan dan pengukuhan pengurus SOIna dilakukan oleh Ketua SOIna Provinsi Kalimantan Selatan Dr.H.Mudiyono.M.Pd. Bertempat Di Aula kantor Bupati Tanah Bumbu


dan disaksikan langsung Bupati Tanah Bumbu  HM.Zairullah Azhar  yang diwakili  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Avian Noor Selasa (05/09/23).


Ketua Soina Provinsi Kalimantan Selatan Dr.H.Mudiyono.M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi dan telah dikukuhkannya kepengurusan SOIna Kabupaten Tanah Bumbu.


“Salah satu program SOIna Provinsi Kalsel  mendorong terbentuknya Pencab SOIna di seluruh Kabupaten dan Kota Kalimantan Selatan,” ungkap nya.


Modiyono sebut bahwa Kabupaten Tanah Bumbu  telah dikenal sebagai daerah yang melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Anak-anak berkebutuhan khusus.


”Besarnya potensi anak-anak yang terlahir spesial ini, mudah-mudahan ke depannya juga dapat meraih prestasi yang luar biasa,” sebutnya.


Sementara Ketua SOIna Kabupaten Tanah Bumbu  Syamsisar S.pdi.MM mengungkapkan  tugas kepengurusan  SOIna yang baru dibentuk  ini harus benar benar kita kordinasi bersama.


"Menurut Syamsisar SOIna menjadi wadah bagi Anak-anak yang mempunyai hambatan intelektual, atau Anak berkebutuhan khusus untuk menyalurkan bakat mereka dalam beberapa cabang olah raga.


"Mereka juga perlu membuktikan diri karena mereka juga bagian dari warga negara Indonesia atau warga Tanah bumbu  yang juga berkesempatan mengharumkan Nama Kabupaten Tanah Bumbu  melalui kelebihan mereka di beberapa  cabang olah raga.


"Saya sendiri sebenar tidak tertarik dan tidak mengerti apa itu SOIna ? "tetapi setelah saya coba mencari  dan mengerti dari Organisasi ini hati saya merasa terpanggil,  karena kita berkewajiban memberikan perhatian khusus terhadap Anak-anak ini, "Karena dibalik kekurangan mereka ada kelebihan yang luar biasa yang tidak dimiliki Anak anak Normal diluar sana tutup Syamsisar.


Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar melalui Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Avian Noor mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan SOIna yang baru.


“Pada saat ini telah hadir organisasi SOIna yang akan menampung para penyandang disabilitas segala umur untuk berpartisipasi aktif, lebih produktif dalam berbagai cabang olahraga, sebuah organisasi yang sangat mulia dan perlu diapresiasi,” tutur Avian Noor


Avian Noor rmengatakan bahwa hadirnya SOIna di Kabupaten Tanah Bumbu seiring dengan misi pemerintah yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing berlandaskan keimanan.


“SDM disini bukan hanya mereka yang memiliki kesempurnaan fisik dan intelektual tetapi juga bagi yang memiliki keterbatasan  yang wajib kita tingkatkan kualitasnya,” ujarAvian Noor.


Avian Noor juga menambahkan untuk Cabang renang  saya pribadi akan membantu mempasilitasi water boom untuk mereka berlatih pungkas Avian Noor.     (her)


Posting Komentar

0 Komentar