Unordered List

6/recent/ticker-posts

DKPP Kabupaten Tanbu Monitoring Panen Padi di Kelurahan Gunung Tinggi

 
Tanah Bumbu, kontak24jam.Net — Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) monitoring panen padi di Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Kepala DKPP Tanbu Hairuddin di dampingi Sekretaris DKPP Lamijan turun langsung ke lokasi panen padi tersebut, belum lama tadi.

Hairuddin mengatakan saat ini petani di beberapa kecamatan di Bumi Bersujud berhasil melakukan panen.

Salah satunya yaitu di Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

“Meski tengah mengalami fenomena El Nino / kekeringan. Namun petani masih bisa panen,” ujarnya.

Adapun panen padi yang berhasil di lakukan yakni dengan luas lima hektar.

Meski masih bisa panen, namun Kepala DKPP Tanbu juga khawatir dengan daerah lainnya di Tanbu dengan kemungkinan gagal panen. Sebab daerah-daerah tersebut jauh dari sumber air.

Untuk itu, DKPP melalui para penyuluh di lapangan secara aktif memberikan penyuluhan kepada kelompok tani agar mereka dapat memaksimalkan sarana dan prasarana yang tersedia, terutama dalam hal pengairan dan pompanisasi.

“Hari ini kita turun ke lapangan melakukan monitoring pemanfaatan sarana prasarana air dan memantau lahan-lahan padi sawah petani yang mulai panen, sekarang berada pada musim panen ke dua,” pungkasnya.


DKPP akan terus berupaya untuk menjaga ketahanan pangan dan pertanian Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga masyarakat tetap dapat menikmati hasil panen.

Adapun turut dalam kegiatan monitoring panen padi, Kepala Dinas DKPP Tanbu, Sekretaris DKPP, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kabid Penyuluhan Sarana dan Prasarana, Pejabat Struktural maupun Pejabat Fungsional.


PENULIS,  Herry.Akj

Posting Komentar

0 Komentar