Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Akibat Kabut Asap Karhutla Enam Penerbangan Dari Kalsel Ditunda

 
BANJAR MASIN,, kontak24jam.Net - Enam jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan ditunda akibat asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada hari ini, Jumat (08/09/23)


Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Iwan Risdianto mengatakan jadwal penerbangan ditunda karena jarak pandang sangat terbatas imbas kabut asap.


"Pesawat yang delay (ditunda) penerbangannya antara pukul 06.00 hingga 08.20 Wita karena jarak pandang hanya sekitar 100 meter.


Enam penerbangan yang ditunda itu antara lain empat tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yaitu Citilink/QG 483, Super Air Jet/IU 625, Lion Air/JT 529 dan Garuda Ind/GA 533.


Dua lainnya yaitu satu tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan nomor penerbangan Lion Air/JT 311 dan satu lagi Wings Air/IW 1394 tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.


wan menjelaskan kondisi berangsur normal kembali menjelang siang hari dengan jarak pandang mencapai 1.500 meter. Visibilitas tersebut dirasa aman untuk keselamatan penerbangan.


Dia meminta maaf atas jadwal penerbangan yang terganggu dan berharap para calon penumpang dapat memahami. Semuanya semata-mata demi menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang.


Jadwal penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor sudah beberapa kali terganggu akibat kabut asap di pagi hari. (her)

Posting Komentar

0 Komentar