Unordered List

6/recent/ticker-posts

Peringati 17 Agustus Ke 78 SLBN Tanbu Gelar Lomba Antar Siswa - Siswi Berkebutuhan Khusus.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net -
Ada pemandangan yang unik dipagi hari tadi, Selasa  (15/08/23) di halaman sekolah luar biasa atau SLB Negeri Tanah Bumbu Pemandangan unik tersebut.

"Adalah perlombaan yang diikuti oleh seluruh murid SLB Negeri Tanah Bumbu mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Berbagai macam Perlombaan yang di selenggarakan Sekolah luar biasa ini
diantaranya seperti

 lomba  memasukkan Bola dalam keranjang,  lomba Menjatuhkan botol, lomba lompat kodok terjauh, lomba Lempar jauh,  lomba Merangkak dalam kardus. lomba Memindahkan gelas pakai balon,  lomba Memasukkan Sedotan ke dalam  botol. lomba Estafet balon.

Menurut salah satu guru Pembina Sekaligus Panitia Perlombaan SLB Negeri Tanah Bumbu Nurul Sipah, S.Pd mengatakan

Perlombaan yang diadakan kali ini menurutnya merupakan serangkaian kegiatan agenda sekolah dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun 2023

“Lomba kali ini diikuti oleh seluruh murid, baik SD, SMP maupun SMA”, tutur  Nurul.

Dengan adanya beberapa rangkaian perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, diharapkan anak yang memiliki kebutuhan khusus ini juga bisa merasakan keseruan dalam mengikuti perlombaan yang pada setiap tahunnya.

“Kemerdekaan bangsa ini harus bisa dirasakan dinikmati oleh seluruh rakyat, termasuk anak – anak yang berkebutuhan khusus, "agar mereka juga bisa merayakan seperti Anak anak Normal diluar sana dan bergembira bersama Teman temanya. ungkap Nurul Sipah.

Nurul Sipah juga menambahkan kemungkinan Pada tanggal 17 Agustus Nanti kami juga dari Pihak Sekolah melakukan Upacara Kemerdekaan di Halaman Sekolah, "hal ini kami lakukan untuk menanamkan sifat Patriotisme kepada Anak anak berkebutuhan khusus

agar nantinya mereka walaupun berkebutuhan khusus tapi memiliki kesadaran akan patriotisme. Tidak hanya diucapkan sebatas lisan saja, tetapi juga harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari Tandas Nurul Sipah.

Perlombaan di Hadiri Langsung Oleh Kepala Sekolah,  Haryono Seluruh Dewan Guru dan  Staf, dan para orang tua wali murid yang ikut menyaksikan Perlombaan tersebut. Tampak kecerian di wajah wajah polos mereka. (her - ktk24)

Posting Komentar

0 Komentar