Unordered List

6/recent/ticker-posts

Detik-detik Proklamasi Pemkab Tanbu Berjalan Begitu khidmat

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Abah Zairullah Azhar jadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78, Kamis (17/08/23). Upacara di Halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi Batulicin tersebut berlangsung lancar dan khidmat.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 di awali dengan bunyi sirine.

Kemudian pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani. Selanjutnya Doa oleh Kepala Kantor Kemenag Tanbu.

Berikutnya pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang merupakan putera-puteri terbaik Tanbu.

Bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Ipda Kusnin dari Polres Tanbu, Perwira Upacara AKP Gatot Permadi dari Polres Tanbu.

Sedangkan Pembawa Baki Paskibra Elisa pelajar SMKS Kodeco. Pembawa Bendera Zacky Akbar Ar-Rasya pelajar SMAN 1 Simpang Empat, dan Penggerek Bendera Abram OCT Sitanggang pelajar SMAN 1 Satui. serta pembentang bendera Ida Bagus Ray E S pelajar SMAN 1 Karang Bintang.

Usai upacara, Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar mengatakan tugas kita adalah melanjutkan perjuangan para pejuang yang ikhlas berkorban untuk kemerdekaan RI.

Hal senada juga di sampaikan  Kapolres Tanah Bumbu  AKBP Tri Hambodo Sik. bersyukur pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi berlangsung lancar kita laksanakan,  Saya menghimbau Agar masyarakat terus Semangat dalam mengisi kemerdekaan  "Mari kita semua tingkatkan kinerja dalam segala hal, agar nantinya bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, pemerintah dan Negara, " Merdeka..!  Ujar Kapolres. (her)

Posting Komentar

0 Komentar