Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azahar Tanggapi Insiden KM 171 Desa Satu Barat Kecamatan Satui.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.NetTerkait adanya insiden di jalur alternatif  Di jalan KM 171 Desa  Satui Barat Kecamatan Satu Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel. Akibat Dampak Galian Tambang Batubara sehingga mengakibatkan longsor.


Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah. Azhar mengungkapkan  Kamis ( 31/08/23).  ”Untuk jalan alternatif ini, Pemda menggelontorkan Rp 2 miliar lebih untuk pengaspalan jalan alternatif km 170 di Kecamatan Satui itu agar mobilisasi di Jalan Nasional ini bisa lancar, ” sebut Zairullah.


Sehingga permasalahan kelancaran jalur lalu lintas yang kerap menghambat mobilisasi bisa teratasi dengan segera. Zairullah juga menjamin dalam sepekan jalur itu sudah mulus.


Sedangkan mengenai Jalan KM 171 Di Desa Satui Barat Zairullah menegaskan kebijakan ini tak terkait dengan insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sejumlah truk dan mobil sehingga menghambat arus lalu lintas.


Namun kebijakan ini sudah menjadi program pemerintah kabupaten di APBD perubahan yang sudah diketuk.


Sumber pendanaan untuk pengaspalan jalan alternatif itu, lanjut Zairullah, anggarannya dari belanja tak terduga pemkab. Namun jika anggaran itu tak mencukupi akan ditambah dan disesuaikan lagi.


Dia berharap permasalahan ini segera teratasi dalam waktu dekat ini sehingga arus yang menjadi jalur satu-satunya menuju ibukota negara di Penajam bisa lancar.


Masyarakat juga harus paham, karena ini bukan kewenangan daerah tetapi pusat dan pemda terus berupaya mengatasi persoalan ini dan bolak balik ke Jakarta dan juga melibatkan perusahaan yang turut membantu penanganan sementara.


”Sesuai informasi dari Pemerintah Pusat yang kami terima, program strategis Nasional bahwa tahun depan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 34,29 Triliun, termasuk KM 171 ini dan perlu anggaran sekitar 250 Miliar, ” bebernya.


Terkait adanya tudingan dan hujatan di media sosial oleh nitizen yang ditujukan kepada dirinya dan pemkab terkait lambannya penanganan km 170 ini, Zairullah berharap masyarakat lebih bijak dalam bermedsos. Sebab, sesuai dengan slogan kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah tak diajarkan sikap seperti itu.


Sementara itu, Kepala Dinas PUPR setempat Hernadi Wibisono mengaku siap merealisasikan instruksi bupati. Bahkan pihaknya saat ini sudah action menerjunkan alat berat di jalur alternatif.


”Hari ini kami langsung turunkan alat ke lokasi jalan alternatif, ” katanya.


Terpisah, Kapolsek Satui, AKP Hardaya menyambut baik rencana perbaikan dan pengaspalan jalan alternatif km 170. Ia berharap selama proses perbaikan jalan.


”Masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran dalam berlalu lintas saat melintasi jalan alternatif tersebut gar bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan. Selalu tertib dan tidak mendahulu kendaraan didepannya mengingat kondisi jalan yang masih belum mulus, ” pungkasnya. (her)

Posting Komentar

0 Komentar