Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sampaikan KUA PPAS APBD 2024, Bupati Tanbu Berharap Secepatnya Dibahas dan Capai Persetujuan.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Kebijakan Umum Anggaran (KUA) – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2024 disampaikan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H M Zairullah Azhar saat Rapat Paripurna DPRD Tanbu, Rabu (12/7/23).

Bupati Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin mengatakan penyusunan anggaran memerlukan penyelarasan kebijakan, perencanaan, dan penganggaran antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Menurut Andi tujuan utama dari penyusunan APBD adalah untuk menyelaraskan kebijakan ekonomi makro dan sumber daya yang tersedia.

Kemudian mengalokasikan sumber daya secara tepat sesuai dengan kebijakan pemerintah, serta mempersiapkan kondisi yang baik untuk pengelolaan anggaran.

Perlunya  DPRD segera membahas Rancangan KUA-PPAS APBD 2024 guna mencapai persetujuan bersama dan menetapkannya sebagai Perda.

Setelah DPRD menetapkan dan mengesahkan Peraturan Daerah tersebut diharapkan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu meningkat dan kesejahteraan masyarakat juga meningkat. 

Bupati Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin menyampaikan KUA-PPAS 2024 di DPRD Tanbu.

Rapat tersebut dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Pejabat Pemkab Tanbu.

Tidak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD. Sehingga terselenggaranya rapat paripurna tersebut.

“Ini akan meningkatkan kualitas pembangunan daerah serta membantu pemerintah daerah menjalankan tugasnya mewujudkan Tanbu Maju, Mandiri, dan Sejahtera,” ucapnya (red)


Posting Komentar

0 Komentar