Unordered List

6/recent/ticker-posts

Kontingen Pramuka Kwarcab Tanah Bumbu Siap Ramaikan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional 2023.

 
TANAH BUMBU Kontak24jam.Net - Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Tanah Bumbu bersiap mengikuti Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional 2023. Mereka berpartisipasi dalam acara pada 8-16 Juli 2023 di Bumi Perkemahan “Taman Kiram” Kabupaten Banjar.

Upacara seruan kontingen dilangsungkan di Ruangan Bersujud Satu Kantor Bupati Tanah Bumbu  pada Jumat (7/7/2023). Terdapat 32 peserta dari Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Tanah Bumbu yang ikut serta.

M Putu Wisnu Wardana, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, mewakili Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, memberikan ucapan selamat dan semangat kepada seluruh Kontingen Pramuka Kwarcab Tanah Bumbu yang akan mengikuti KBN tingkat Nasional ini.

“Kemah Bela Negara Tingkat Nasional 2023 merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Indonesia. Tujuannya adalah menangani Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan yang mengancam kemerdekaan, penderitaan, persatuan, keutuhan negara, dan nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

Selain itu, KBN memperkuat nilai dasar bela negara, gali definisi aksi nasional bagi Pramuka Penegak dan Pandega.

Ia menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kerukunan dalam kontingen yang berasal dari berbagai perwakilan di Provinsi Kalimantan Selatan. Ia mendorong para peserta untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan mereka, agar Kwarcab Tanah Bumbu dapat meraih prestasi gemilang dan membanggakan Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat nasional pada KBN ini.

Dengan semangat membara, Kontingen Pramuka Kwarcab Tanah Bumbu ingin berkontribusi dan memperkuat semangat bela negara generasi muda Indonesia. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar