Unordered List

6/recent/ticker-posts

Agar Tetap Sehat, SDN Pondok Butun Rutin Gelar Senam Pagi Setiap Sabtu.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Kesehatan siswa merupakan salah satu komponen pendukung pembelajaran yang perlu diperhatikan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Untuk itu dalam menjaga kebugaran dan kesehatan dalam tubuh, siswa siswi, serta para dewan guru SDN Pondok Butun Kelurahan Gunung tinggi Kecamatan Batulicin

melaksanakan kegiatan diawal tahun ajaran baru kurikulum 2023 - 2024  dengan melakukan senam kesegaran jasmani Seluruh Siswa dan Siswi bersama Seluruh dewan guru Setiap hari Sabtu.

Kepala Sekolah SDN Pondok Butun Johan Hendri, S.pd.SD  "sangat aktif dan antusias dalam memberikan bimbingan pada seluruh peserta didik untuk melakukan senam pagi Setiap hari Sabtu.

Menurutnya, selain berolahraga, kegiatan ini juga mendidik siswa untuk lebih disiplin dalam pembelajaran.

seluruh komponen sekolah ikut dilibatkan olahraga pagi, agar kesehatan jasmani di lingkungan sekolah tetap terjaga.

“Olahraga rutin ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada keluarga besar di sekolah ini akan pentingnya kesehatan jasmani,” ucapnya.

Abdurahman, S,Pd didampingi Arif selaku Guru Olaraga SDN Pondok Butun mengatakan, "sekolah ini telah  melaksanakan program "Sabtu Sehat" yang berisi senam di pagi hari bersama seluruh siswa dan para guru yang mana, 'ini menjadi rutinitas di lingkungan sekolah.

Senam pagi ini baik untuk menyehatkan tubuh yang ada pada diri kita yang kaku saat menjalankan rutinitas proses belajar mengajar saat ini, "maka untuk itu kami menjadwalkan setiap hari Sabtu untuk melakukan kebugaran tubuh dengan melakukan  Senam kesehatan jasmani bersama seluruh siswa dan siswi dan para guru pengajar Tutup nya. 

(her-ktk24)


Posting Komentar

0 Komentar