Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

5.000 Bendera Merah Putih Dikibarkan Pemkab Tanbu, Jelang HUT RI 2023

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan Nahrul Fajeri mengungkapkan bahwa, pemerintah daerah setempat akan mengibarkan bendera merah putik sejak 2 Agustus sebanyak 5.000 lembar.

"Tujuan pengibaran bendera tersebut untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia," kata Nahrul di Batulicin Kamis.

Bendera sebanyak itu akan dikibarkan di sepanjang jalan provinsi dari Kecamatan Batulicin hingga Kecamatan Simpang Empat sepanjang 25 km.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih tersebut adalah untuk menindaklanjuti instruksi Mendagri yaitu gerakan 20 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia.

"Semoga dapat terlaksana sesuai dengan harapan, dan dapat memperkuat rasa kebangsaan," kata Nahrul.

Selain gerakan 5000 bendera, Bakesbangpol turut menjelaskan terkait persiapan bagi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Mulai dari tempat karantina hingga proses latihan dan lainnya.

"Untuk karantina bagi calon Paskibraka, pemda telah menyiapkan fasilitas yang nyaman agar yang bersangkutan tidak terganggu selama latihan," jelasnya.

Selama masa karantina, anggota Paskibra juga tidak diperbolehkan menggunakan handphone.  (Rel.ktk24)

Posting Komentar

0 Komentar