Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Polsek Satui Torehkan Prestasi Kompolnas Award 2023 Sebagai Polsek Terbaik Se-Indonesia

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Prestasi membanggakan ditorehkan Polsek Satui Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel meraih penghargaan pada Kompolnas Award 2023 yang digelar di Hotel Sultan Jakarta Pusat.

Polsek Satui peringkat ketiga masuk dalam lima nominasi Polsek Tipe B bersama Polsek Lolak, Polsek Serwaru, Polsek Miomaffo dan Polsek Tanjung Pinang Timur.

Keluar menjadi juara, Polsek Miomaffo Timur Kapolsek Satui, AKP Hardaya menerima penghargaan Kompolnas Award 2023 tersebut di Jakarta, Rabu (22/6/23) kemarin.

Kapolsek Satui, AKP Hardaya menerima penghargaan Kompolnas Award 2023 di Jakarta, Rabu (22/6/23) kemarin.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menggelar ajang penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap satuan wilayah Polri yang telah menunjukkan kinerja maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Penghargaan tersebut meliputi berbagai tingkatan, mulai dari polsek, polres, polda, hingga satuan kerja (satker). Ketua Harian Kompolnas, Benny Jozua Mamoto dikutip dari humas.polri.go.id,

menjelaskan bahwa penilaian tidak hanya berdasarkan data yang diperoleh dari posko presisi, tetapi juga melibatkan kunjungan langsung ke lapangan untuk mengunjungi satuan yang masuk dalam nominasi.

“Kami tidak hanya menilai dari data yang kami peroleh dari posko presisi, namun juga kami melakukan visitasi turun langsung ke lapangan mengunjungi satker yang masuk nominasi,” ujar Ketua Harian Kompolnas, Benny Jozua Mamoto, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/23).

Dalam penghargaan tersebut dibagi menjadi empat kategori, yaitu Satuan Kerja (Satker) Mabes Polri, Polda A dan B, Polres A dan B, serta Polsek A dan B. Dalam kategori tingkat Polsek tipe A, Polsek Sota keluar menjadi juara dalam kategori ini.

lalu pada kategori tingkat Polsek tipe B, Polsek Miomaffo Timur berhasil menjadi juara. Selanjutnya dalam kategori yang diperuntukan kepada Kategori wilayah tingkat Polres tipe A, di mana terdapat lima polres terbaik, dimenangkan oleh Polresta Bandung.

Sementara itu, untuk kategori wilayah tingkat Polres tipe B, penghargaan diberikan kepada Polres Barito Timur. Baca Juga :   Pelaku Penganiayaan 2 Wanita di Kelayan A Banjarmasin Diancam Pasal Berlapis Kemudian pada tingkat Polda tipe A, terdapat lima nominasi yang diusung, antara lain Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Jawa Barat, Polda Bali, dan Polda Sumatera Utara.

Polda Sumut berhasil menjadi pemenang dalam kategori ini. Sementara itu, pada tingkat Polda tipe B, Polda Jambi keluar sebagai pemenang. Nominasinya meliputi Polda Bangka Belitung, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Polda Jambi, Polda Kalimantan Utara, dan Polda Nusa Tenggara Timur.

Terakhir dalam kategori Satker Mabes Polri, terdapat lima nominator terbaik yang berhasil ditetapkan, yaitu Densus 88 Anti Teror, Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri, Pasukan Pelopor Korps Brimob, dan PUSINAFIS Badan Reserse Kriminal Polri.

Dalam acara tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa terima kasih kepada Kompolnas atas bantuannya dalam menilai instansi Polri.

Ia juga menyatakan bahwa koreksi dan evaluasi dari Kompolnas sangat diperlukan agar Polri dapat menjadi institusi yang lebih dekat, humanis, dan dicintai oleh masyarakat.

“Terimakasih kepada Kompolnas Awards, kami tentunya memerlukan koreksi dan evaluasi untuk institusi Polri sehingga bisa menjadi lebih dekat-lebih humanis dan dicintai masyarakat,” ungkap Sigit. (her)

Posting Komentar

0 Komentar