Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Rakoor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024.

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Pelaksanaan pemilu semakin dekat. Agar pelaksanaan berjalan dengan sukses dan damai, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Pemerintahan melaksanakan Rapat Koordinasi Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024.

“Dalam rangka menghadapi penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 maka Pemkab Tanbu menggelar rakoor tiga pilar pengamanan pemilu,” ungkap Kabag Pemerintahan Setda Tanbu, Ismail, Kamis (8/6/23).

Kegiatan yang diikuti oleh Forkopimcam, tokoh agama, PPK, Panwascam, Lurah/Kades, Babinsa, Bhabimkabtimas, BPD, PPS, Sekdes, dan Kaur Pemerintahan dimasing-masing Kecamatan tersebut digelar di 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu, 7-20 Juni 2023.

Dikatakan Ismail, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk konsolidasi dan koordinasi semua stakeholder penyelenggaraan pemilu serentak.

“Rakoor tiga pilar dirangkai pula dengan sosialisasi dan penyampaian informasi tentang penyelenggaraan pemilu serentak di kecamatan dan desa,” ungkapnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini semua stakeholder penyelenggaraan pemilu bisa membangun kerjasama dan bahu membahu agar pelaksanaan pemilu serentak bisa berjalan aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sebagai penyelengara pemilu, setidaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yakni netralitas, memahami mekanisme pemilu, dan membangun kerjasama, komunikasi, dan koordinasi dengan semua stakeholder pemilu,” pungkasnya.(red)

Posting Komentar

0 Komentar