Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Tanbu juara satu lomba inovasi TTG tingkat Kalsel

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Prestasi membanggakan diperoleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) yang saat ini dipimpin Bupati H.M. Zairullah Azhar dan Wakil Bupati H. Muh. Rusli.

Pasalnya, Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili Posyantek Gunung Karang, Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, berhasil meraih juara satu pada lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adapun teknologi yang diikut lombakan Tanah Bumbu yaitu dengan membawa inovasi Alat Detektor Banjir.

“Alhamdulillah, Tanbu meraih juara 1 Lomba TTG Tingkat Kalsel dan tentunya akan mewakili Kalsel pada lomba TTG tingkat Nasional yang rencananya dilaksanakan di Lampung,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanbu Samsir, Rabu (17/5/2023).

Dikatakan Samsir, pengumuman juara lomba TTG tersebut dilaksanakan di Hotel Royal Jelita di Kota Banjarmasin pada 15-17 Mei 2023 dengan hasil Juara satu Posyantek Gunung Karang, Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana.

Juara dua, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Juara 3 Kabupaten Barito Kuala, Juara 4 Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Juara 5 Kabupaten Tanah Laut.

Prestasi yang diraih Tanbu ini diharapkan menjadi motivasi bagi posyantek- posyantek lain untuk berkarya dan menciptakan alat yang lebih inovatif dan bermanfaaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Kabid Penataan Kerjasama Pengembangan Desa, Wahyuni yang turut hadir langusng pada pengumumam pememang lomba TTG di Banjarmasin menyambut gembira dan sangat senang dengan kerja keras dan semangat tinggi semua pihak sehingga Tanah Bumbu meraih juara satu TTG Kalsel.

“Harapan kami ke depan semoga Posyantek lainnya dapat memberikan inovasi dalam mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat dan memanfaatkan potensi di desa,” ucapnya. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar