Unordered List

6/recent/ticker-posts

PDIP Kalsel Daftarkan Caleg, Pekik Merdeka dan Salam Pancasila Menggema di KPU Provinsi Kalsel.

 
BANJAR MASIN, , kontak24jam.Net - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) secara resmi dan serentak mendaftarkan seluruh Calon Anggota Legislatif nya ke KPU diberbagai tingkatan di seluruh Indonesia. Kamis (11/5/23)
 
DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan pada pukul 10.00 Wita, mendaftarkan seluruh Calon Anggota DPRD Provinsi ke KPU Provinsi Kalimantan Selatan yang diiringi dengan sajian kebudayaan beserta iring-iringan seluruh Pengurus, Caleg, dan Simpatisan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan Muhammad Syaripuddin saat dimintai keterangan, menyampaikan bahwa proses pendaftaran pada tanggal 11 Mei 2023 adalah merupakan instruksi dari DPP PDI Perjuangan agar seluruh struktur Partai dari DPP, DPD, dan DPC di seluruh Indonesia secara serentak mendaftar ke KPU. 

"Hari ini kami DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan secara resmi mendaftarkan seluruh Calon Anggota DPRD Provinsi ke KPU Provinsi Kalimantan Selatan, disamping itu secara berjenjang seluruh DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Se Kalimantan Selatan turut mendaftarkan seluruh Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota ke Komisi Pemilihan Umum diwilayahnya". Ucapnya. 

Ditambahkannya bahwa proses hari ini, telah dipersiapkan secara matang. Baik dari segi penjaringan bakal calon, administrasi, pemberkasan, dan pendaftaran. Selain itu menurutnya pendaftaran yang dilakukan dengan pawai budaya merupakan sebuah simbol identitas nasional yang ditunjukan sebagai keberagaman nusantara. 

"Sedari jauh-jauh hari kami diinstruksikan DPP PDI Perjuangan agar mempersiapkan segala sesuatu terhadap proses pendaftaran hari ini. Mekanisme penjaringan bakal calon, administrasi, pemberkasan sampai pendaftaran telah kami laksanakan sebagai bentuk tertib organisasi dan tata kelola kepartaian yang baik" ungkapnya.  

"Pendafataran ke KPU hari ini kami lakukan dengan iring-iringan pawai kebudayaan, agar menunjukan dan mengingatkan identitas nasional yaitu keberagaman dalam bingkai persatuan" tambahnya.

Hal menarik juga terlihat saat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ini, membuka dan menutup sambutan. Dimana salam nasional yakni Salam Merdeka dan Salam Pancasila diteriakan di Aula KPU Provinsi Kalimantan Selatan hingga menggema bersama seluruh kader PDI Perjuangan yang berhadir.(her)

Posting Komentar

0 Komentar