Unordered List

6/recent/ticker-posts

BLK Tanbu, Ada Pembekalan Nilai Spiritual Pelatihan Berbasis Kompetensi

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net – Pelatihan Berbasis Kompetensi kembali digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu, diikuti 94 peserta.

Ada yang menarik dalam pelatihan yang digelar di Kabupaten Tanah Bumbu. Pasalnya, sebelum dimulainya pelatihan tersebut, mereka terlebih dahulu panitia menanamkan nilai spiritual sebagai bekal.

Pelatihan ini ingin melahirkan tenaga yang handal dan memiliki sertifikat dan yang paling penting adalah punya jiwa atau akhlak yang bagus dan amanah dalam bekerja.

” Pelatihan ini kita gelar berbeda dan sejak saat ini, setiap pelatihan yang kita gelar, peserta akan dibekali dan ditanamkan nilai spiritual dan amanah dalam bekerja, ” kata Kepala BLK Tanah Bunbu, Riza Akhyari usai pembukaan pelatihan di Digital Room Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (13/5/2023).

Sesuai dengan Program Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, dipelatihan ini ingin mencetak tenaga ahli yang amanah dan berkah, sesuai program Ujar Abah.

” Saya yakin, orang yang amanah sudah pasti menjadi pekerja profesional. Makanya ini menjadi inovasi kami dan didukung Pemerintah Pusat, ” katanya.

Disebutkan Riza, pelatihan yang digelar ada 6 bidang yaitu Pembuatan Roti dan Kue, Komputer, Perkantoran, Instalasi Listrik, Perbaikan kendaraan dan Pelatihan menjahit.

Instrukturnya ada yang didatangkan dari luar daerah dan ada yang dari lokal Tanah Bumbu yang sudah ahli dibidangnya.

” Kegiatan ini digelar selama 2 bulan di BLK Tanah Bumbu di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, ” katanya.

Sementara untuk pendanaa kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini dibiaya APBN untuk mencetak pekeja handal. Selama pelatihan pula, mereka mendapatkan uang makan.

Untuk diketahui, pembukaan juga dihadiri Ketua Rumah Insprisasi Kreatif (RIK), Anwar Ali Wahab, Guru Dayat yang menyampaikan nilai-nilai spiritual. Ada pula penyerahan simbolis buku rekening Bank BNI untuk para peserta. (her)

Posting Komentar

0 Komentar