Unordered List

6/recent/ticker-posts

Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Tanbu 2023 Segera Digelar

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Lomba Posyandu tingkat kabupaten Tanah Bumbu sebentar lagi akan dilaksanakan. Pihak penyelenggarapun telah melaksanakan

rapat koordinasi (Rakor) persiapan lomba Posyandu tingkat Kabupaten yang bertempat di aula Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Selasa, (18/4/23).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu Samsir ketika dihubungi via telpon selulernya membenarkan bahwa Awal Mei 2023 ini akan dilaksanakan penilaian lomba Posyandu tingkat kabupaten.

“Pada hari ini kita laksanakan Rakor persiapan lomba Posyandu, hal ini sangat penting untuk mengukur dan memberikan motivasi kepada kader Posyandu yang ada di desa,” kata Samsir

Dilanjutkannya jumlah Posyandu di Tanah Bumbu sebanyak 205 Posyandu, ada 23 Posyandu aktif dengan status Mandiri dan 182 Posyandu aktif dengan status Purnama.

“Hal ini luar biasa bisa mencapai ke tingkat Purnama dan Mandiri tidak lain berkat kerja keras Tim Pokjanal Kabupaten, Kecamatan serta tenaga kesehatan dan Kader Posyandu,” kata Samsir.

Lanjut Samsir lomba Posyandu tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei sampai dengan 10 Mei 2023 dilaksanakan selama 6 (hari) di 12 Kecamatan, dengan tim penilai terdiri dari beberapa SKPD, PKK kabupaten.

Adapun desa yang sudah ditunjuk mewakili kecamatan antara lain, adalah Desa Tegalsari (Posyandu Mekarsari) Kecamatan Satui, Desa Bupati (Posyandu Kelapa) Kecamatan Angsana, Desa Anjir Baru (Posyandu Selamat) Kecamatan Kusan Hulu), Desa Tapus (Posyandu Sayang Anak) Kecamatan Teluk Kepayang, Desa Baroqah (Posyandu Mawar) Kecamatan Simpang Empat.

Selanjutnya, yakni Desa Muara Pagatan Tengah( Posyandu Melati Indah) Kecamatan Kusan Hilir, Desa Maju Makmur (Harapan Maju)Kecamatan Batulicin, Desa Sepakat (Posyandu Nusa Indah) Kecamatan Mantewe, Desa Karang Rejo (Posyandu Rosella) Kecamatan Karang Bintang, Desa Sepunggur (Posyandu Mekar Jaya) Kecamatan Kusan Tengah, Desa Marga Mulya (Posyandu Kamboja) Kecamatan Sungai loban dan Desa Waringin Tunggal (Posyandu Melati) Kecamatan Kuranji.

Setelah peninjauan Tim Penilaian Posyandu tingkat kabupaten melakukan Penilaian ke desa/Kecamatan, minggu ke 2 (dua) bulan Mei akan diumumkan 3 (tiga) besar, selanjutnya 3 (tiga) besar tersebut akan dilaksanakan peninjauan kelapangan kembali untuk menetukan menjadi juara.

Peninjauan ke 3 (tiga) besar Posyandu, akan dilaksanakan bersamaan dengan 3 (tiga) besar Lomba Desa, jadi nantinya Tim penilai Posyandu dan Lomba desa Tingkat Kabupaten terbagi.

Rapat Koordinasi berjalan lancar dan sukses yang dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Ny Hj Wahyu Windarti Zairullah beliau juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten beserta Tim Pokjanal Kabupaten, Kadis Kesehatan dan SKPD terkait (Red)

Posting Komentar

0 Komentar