Unordered List

6/recent/ticker-posts

Dua Desa di Tanbu Kepincut Budidaya Jamur Tiram,

 
Tanah Bumbu, kontak24jam.Net - Kepala Desa Dwi Marga Utama dan Kerta Buana, Kematan Sungai Loban, Tanah Bumbu bertemu dengan Ketua Rumah Inspirasi Kreatif, Anwar Ali Wahab (tengah), Rabu (27/4/23) siang.

Dirumah Inspirasi Kreatif (RIK) itu mereka mulai menjaring binaan. Adapun binaan untuk saat ini yaitu Dua desa di Tanah Bumbu (Tanbu) kepincut untuk dibina.

Dari Dua desa itu adalah Dwi Marga Utama dan Kerta Buana di Kecamatan Sungai Loban. Keduanya spesifik ingin mendapat binaan dalam budi daya jamur tiram.

Kepala Desa Dwi Marga Utama, Azhar menilai. Program yang ditawarkan RIK sangat relevan dengan karakteristik dan situasi masyarakat di wilayahnya.

Ini adalah Contoh, kami dan masyarakat menginginkan adanya suatu gagasan seperti budi daya jamur tiram ini Sehingga ada kegiatan masyarakat kami di desa,” ucapnya.

Tentu saja tak hanya jamur tiram, kemungkinan bisa menambah kedepannya,  Menurutnya,  program-program RIK lain juga bisa dijalankan. Sehingga kegiatan yang dilakukan masyarakat berbuah positif.

“Kami sangat mendukung dengan adanya program pembinaan seperti ini. Sehingga kita bisa menuangkan atau mengusulkan sesuatu yang perlu kita kembangkan di desa,” tuturnya.

Azhar berharap. Program-program yang dijalankan RIK bisa membawa manfaat untuk masyarakat di desa. Terutama dalam peningkatan ekonomi.

“Semoga impian kami di desa bisa kami usulkan lewat program tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Tanbu, Riza Ahyari menuturkan. Pelaku usaha harus digiring masuk dalam skala industri lokal. Termasuk yang ada di desa-desa.

Posting Komentar

0 Komentar