Unordered List

6/recent/ticker-posts

Andrean Atma Maulani Diangkat Sebagai Ketua DPRD Tanah Bumbu

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Kurang lebih hampir satu bulan pasca meninggalnya Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Supiansyah, tepat pada Kamis 23 Maret 2023, kursi orang nomor satu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanbu itu bakal diduduki Ketua Komisi lll DPRD Tanbu, Andrean Atma Maulani.

Pengangkatan Andrean Atma Maulani sebagai Ketua DPRD Tanbu tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus saat rapat Paripurna dalam rangka usulan pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRD Tanah Bumbu, Kamis (27/4/24) di ruang rapat DPRD Tanbu.

“Perlu kami sampaikan tentang usulan pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang baru,” terang Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail.

Sementara Sekretaris DPRD Tanah Bumbu, H Mukhlis, menyampaikan pengumuman usulan pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2019-2024.

“Usulan pergantian H Supiansyah sebagai Ketua DPRD Tanah Bumbu karena beliau meninggal dunia. Dan usulan pengangkatan Andrean Atma Maulani sebagai Ketua DPRD Tanah Bumbu yang baru dari PDI Perjuangan,” ujar Mukhlis.

Terpisah usai rapat paripurna, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pertama-tama ucapan terima kasih dan penghargaan kepada almarhum, H. Supiansyah.

Beliau itu lanjut Ambo Sakka, sangat luar biasa, dan berjasa bagi Kabupaten Tanah Bumbu, yang kita cintai ini. Beliau adalah sosok pemimpin sebagai orang tua yang membimbing kami dalam pengendalian di pemerintah Tanah Bumbu ini, memediasi memfasilitasi hubungan humanis selama ini antara eksekutif dan legislatif.

“Kita juga mengucapkan selamat Kepada Andre Maulani yang diangkat sebagai Ketua DPRD Tanbu yang baru, dengan harapan bisa kita tingkatkan sinergitas eksekutif dan kegislatif,” ungkap Ambo Sakka.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Tanbu, Andrean Atma Maulani saat dikonfirmasi terkait pengangkatan dirinya sebagai Ketua DPRD Tanbu, Andre berjanji akan meneruskan program Alharhum, H. Supiansyah.

“Paling nanti juga saya akan melakukan koordinasi dengan fraksi-fraksi, dan pak Sekwan, serta dengan pemerintah Tanbu, terus dengan instansi vertikal lainnya, intinya silaturahmi lah,” ucap Politisi muda PDI Perjuangan Ini

Disinggung terkait perbedaan usia dengan almarhum, Andrean menyampaikan bahwa kita jangan melihat usia.

“Memang baru saya emban, memang jarang didapat, mungkin saya juga akan wejangan yang artinya petunjuk dari senior-senior saya, kalau memang ada yang perlu saya pelajari, saya pelajari untuk jangan ada perubahan dari pemimpin yang lama dengan yang baru, ini yang berbeda hanya usia saja,” pungkas Andrean.

Sebelumnya, pada rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, yang didampingi Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, dan di hadiri Kepala SKPD Tanbu serta perwakilan Polres Tanah Bumbu, dan undangan lainnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar