Unordered List

6/recent/ticker-posts

Kepala Desa Terpilih Sekabupaten Tanah Bumbu Dilantik Dan Diambil Sumpahnya.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Dari 53 Kepala Desa terpilih di gelombang Pertama ini, 2 orang tak bisa hadir karena sedang diluar kota sehingga akan dilantik setelahnya.

Sehingga yang dilantik saat ini hanya berjumlah 51 Kepala Desa terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak pada 18 Maret lalu, kini dilantik Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr  Abah HM Zairullah Azhar di ruang Bersujud I Kantor Bupati setempat, Senin (20/3/23).

Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar, mengatakan pelantikan ini sengaja cepat dilaksanakan agar roda pemerintahan di tingkat desa bisa maksimal. Sebab, desa yang melaksanakan pilkades kemarin sudah lama diisi Penjabat Sementara (Pjs) apalagi jelang Ramadan.

” Hari ini resmi diberi amanah dan kades ini adalah bupati sesungguhnya karena berhadapan langsung dengan masyarakat, ” ujar Abah  Zairullah.

Abah Zairullah juga menambahkan, siapapun yang ingin jadi kepala desa berarti sudah siap mengabdi untuk kepentingan rakyat. Setiap saat harus siap menghadapi masyarakatnya dan harus siap melayani 1×24 jam.

” Kalian pemimpin akan ditanya nanti, harus ada pertanggungjawabannya selama menjadi pemimpinan.

Sebab itu, yang sudah disumpah dan siap menerima amanah sebagai pemimpin di desa melayani masyarakat. Dan berharap, kades membantunya dalam percepatan pembangunan daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

” Titipan saya untuk dijaga yakni program unggulan saya, program satu desa satu masjid. Disana semuanya untuk memakmurkan masjid, anak-anak menginap dan belajar tahfiz, dan berharap nantinya bisa banyak mencetak penghafal qur’an, ” Tutup Abah Zairullah.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) setempat, Samsir, mengatakan pelantikan ini dilaksanakan agar jabatan kepala desa segera terisi dan pemerintahannya berjalan dengan baik.

” Dari 53, ada 1 Kades terpilih yang tidak bisa hadir dan 1 masih digugat. Kedua kades dilantik belakangan, ” pungkasnya. (her)

Posting Komentar

0 Komentar