Unordered List

6/recent/ticker-posts

Terkait Isu Penculikan Anak. Satpolairud Polres Tanbu Berikan Himbauan Ke Sekolah

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Satpolairud Polres Tanah bumbu melaksanakan kegiatan Police Go to Scholl  di Taman kanak kanak Jhonlin Pertiwi dan Sekolah Dasar Negeri Tukangkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah bumbu Kalsel  Selasa (21/02/23).

Kegiatan  Police Go to Scholl dilakukan empat  Personil Satpolairud Polres Tanah bumbu, Kanit Patroli Satpolairud IPTU Badruddin, S.H, Kasubnit Binmasair Satpolairud  Bripka Sarjito,S.E  dan dua Anggota Satpolairud  Polres Tanah bumbu.

Kapolres Tanah bumbu  AKBP Tri Hambodo, SIK, Melalui  Binmasair Satpolairud  Bripka Sarjito,S.E mengatakan 

Kehadiran Empat Personil Kesokolah  hanya memberikan himbauan sekaligus Sosialisasi  terkait tentang informasi Berita Hoax yang saat ini lagi viral di media sosial tentang penculikan anak sehingga membuat masyarakat resah,

Untuk itu Personil  Satpolairud Polres Tanah bumbu  datang Ke sekolah sekolah untuk memberikan ketenangan warga  terhadap bahaya Isu Penculikan Anak.

Kami juga menghimbau kepada Kepala sekolah, para wali kelas, dan orang tua wali Murid serta  siswa siswi, Taman kanak kanak Jhonlin Pertiwi.

"Agar lebih hati-hati waspada terhadap orang yang tidak di kenal dimana saja. Jangan panik dengan berlebihan tetap waspada dan berikan pengawasan Yang ketat dari orang tua/wali kelas terhadap anaknya.

Peran orang tua,guru dan masyarakat sangat penting untuk mencegah dan mengantipasi terjadinya penculikan anak.

Mengawasi anak-anak pada saat aktivitas bermain di luar rumah dan tempat umum dan memberikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak di kenal.

Tidak membiarkan anak-anak memakai perhiasan yang mencolok/barang mewah berlebihan sehingga dapat menimbulkan pelaku kejahatan.

Apabila melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Bhabinkabtibmas atau kantor polisi terdekat/melalui layanan polisi 110.dan apabila dalam keadaan mendesak segera minta pertolongan pada warga sekitar.

Orang tua wali murid agar menjemput anak-anak sebelum jam sekolah berakhir dan anak-anak juga tidak keluar dari lingkup sekolah sebelum dijemput oleh ortu, serta jangan mau diberi uang atau jajan makanan dari orang yang tidak dikenal ujar Sarjito. (her)

Posting Komentar

0 Komentar