Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Lato-Lato di Tanah Bumbu Dinilai Alihkan Perhatian Anak dari Gadget

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Belakangan ini, mainan latto-latto atau clackers ball ramai dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa Senin (26/12/22)

Saking ramainya permainan ini, seorang warganet mengaku kesal karena banyak anak kecil yang memainkan latto-latto.

Lalu, apa itu latto-latto? apa tujuan dari permainan ini? latto-latto atau clackers ball adalah pendulum dengan dua bola pemberat serupa yang terikat pada tali dengan cincin di atasnya.

Mainan ini populer sejak 1960-an. Saat dimainkan, dua bola plastik atau pendulum itu memantul satu sama lain dan menimbulkan bunyi "klak" yang memuaskan.

tujuan dari permainan ini adalah memungkinkan dua bola saling beradu secepat mungkin  "Hal ini mengakibatkan mainan tersebut menimbulkan suara yang sangat keras, 

Beberapa orang beranggapan bahwa tujuan dimainkanya clackers ball untuk membuat bola saling beradu saja hingga berbunyi beruntun.

Sebab, butuh trik atau usaha untuk membuat kedua bola ini saling beradu di posisi atas. saat ini.

Salihin, "Warga Kelurahan Gunung tinggi Kecamatan Batulicin ini menyebutkan, permainan jadul tersebut menarik perhatian dua buah hatinya karena banyak penjual yang memasarkan mainan tersebut. ’

’Karena anak sekitar rumah juga pada mainan ini. Akhirnya sekarang hampir seharian mainan lato-lato terus, gak pernah pegang gadget lagi,’’ ujarnya.

Menurut  warga sekitar permainan jadul yang dulunya dijuluki etek-etek itu kini memang tengah booming. Sebab, di beberapa video media sosial, permainan itu viral. ’’Di TikTok dan Instagram banyak yang buat video tek-tek ini, makanya anak-anak akhirnya pada ikutan mainan. Tapi syukur, bisa ngurangin mainan gadget terus,’’ ujjar warga setempat.

Harga Lato-lato berkisar hanya Rp.10 ribu dipasaran biasa, Namun harga lebih tinggi bila di Duta Mall Banjarmasin  berkisar Rp.35.000. entah apa yang membedakannya, 

Permainan lato-lato ini terbuat dari dua bola polimer padat yang masing-masing bola nya memiliki diameter sekitar 5 cm atau 2 inchi, setiap bolanya tersambung pada sebuah tali yang kokoh juga berbagai macam warna warni menghiasi kedua bola tersebut, tidak ubahnya seperti permen karet bundar.  (Red)

Posting Komentar

0 Komentar