Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Siswa Dan Siswi SDN Pondok Butun dapat vaksin Tetanus.

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Siswa  Sekolah Dasar Negeri Pondok Butun,  
Jalan Dharma Praja  Kelurahan gunung tinggi Kabupaten Tanah bumbu Kal-Sel 
mendapat suntikan vaksin tetanus toksoid  dari tenaga kesehatan  Puskesmas Batulicin Senin (14/11/22)
"Pemberian vaksin tetanus kepada anak sangat penting, untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat,"
Pemberian vaksin tetanus toksoid (TT) atau vaksin tetanus ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap infeksi clostridium tetani yaitu bakteri yang menyebabkan penyakit tetanus pada anak.
Disampaikan pihak tenaga Medis Puskesmas Batulicin ,  vaksinasi tetanus itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak dalam mengantisipasi penyakit tetanus. Dengan adanya imunisasi tersebut maka diharapkan  anak-anak di Sekolah  dapat menuntut ilmu pendidikan dengan tubuh yang tumbuh dengan sehat.
Kepala SDN Pondok Butun  Johan Hendri.S.Pd.SD  menyampaikan pihaknya menyambut baik dilaksanakan pemberian vaksin tetanus kepada siswa dan siswi SDN Pondok Butun dengan harapan peserta didiknya itu dapat kekebalan tubuh dan terhindar dari penyakit tetanus.
"Kami berterimakasih kepada  pihak kesehatan dari Puskesmas, Batulicin dalam pemberian vaksin kepada siswa kami berjalan lancar," ujar Johan.

Untuk diketahui penyakit tetanus  merupakan  infeksi serius pada tubuh yang dapat memengaruhi sistem saraf dan menyebabkan otot di sekujur tubuh menegang. Dalam pengertian awam tetanus merupakan tubuh yang menderita kejang.  Tetanus walau bukan penyakit menular tetapi dapat menyebabkan kematian terang tim Medis dari Puskesmas Batulicin. (Red/Her)

Posting Komentar

0 Komentar