Unordered List

6/recent/ticker-posts

Senam Pagi SDN Pondok Butun Membiasakan Berolahraga Serta Mendidik Siswa Siswi Lebih Disiplin.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net –Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah banyak komponen yang mendukung, salah satunya adalah kesehatan sekolah peserta Anak didik, Kepala Sekolah, Guru, dan Penjaga sekolah. Sabtu (5/11/22)

Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh komponen serta Untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dan siswi dalam berolahraga, SD Negri Pondok Butun Kecamatan Batulicin Tanah bumbu, rutin melatih siswa dan siswi  untuk senam pagi. Kegiatan itu biasa dilakukan pada Setiap hari Sabtu.

Dalam pelaksanaan program ini  guru Penjaskes Muhammad Syarif yang ada di SD Negeri Pondok Butun selaku guru Penjaskes memberikan semangat dan membimbing peserta anak didik untuk melakukan senam pagi, 

"hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.

Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah, sehingga peserta didik, guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dan tentu saja memperoleh manfaat badan sehat.

Kepala SD Negeri Pondok Butun Johan Hendri.S.Pd.SD "mengatakan, senam rutin itu memang wajib diikuti seluruh siswa di sekolahnya. Menurut dia, selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. “Senam itu olahraga yang menyenangkan, semua siswa di sini seluruhnya wajib ikut senam seminggu satu kali,” ujarnya Johan.

Johan Hendri S.pd.SD menambahkan, "Adapun "Senam bagi siswa itu dilakukan sebelum jam pelajaran dimulai.  Para siswa nampak bergembira dan antusias mengikuti senam pagi di halaman sekolah.

Muhammad Syarif Selaku guru olah raga juga mengatakan, "Olah raga senam pagi  di sekolah SDN Pondok Butun  memang terus dikembangkan agar semua anak mulai dari kelas 1-6 harus mampu mengikuti gerakan Senam pagi . “Mereka senang dengan olahraga ini, ya terkadang siswa melakukan senamnya sambil bercanda itu masih wajar namanya juga anak-anak,” katan Muhammad Syarif 

Selain itu juga  dikembangkan kepada seluruh siswa,  selai siswa Senam Pagi  juga wajib diikuti oleh semua guru di SD Negeri Pondok Butun Seluruh guru berbaris dan diikuti oleh siswa-siswi di sekolah itu. Tutup nya. (Herry/Red)

Posting Komentar

0 Komentar