Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Wakil Rakyat Yang Mewakili Masyarakat di Provinsi dan Pusat Hingga Saat ini Tidak Terlihat kinerjanya.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - “selayaknya Para Anggota DPRD Kalsel Dapil Tanah Bumbu Kotabaru, Anggota DPR RI Dapil Kalsel II dan Anggota DPD RI turut memberikan respon terkait Kerusakan Lingkungan akibat aktifitas pertambangan batubara di Satui barat yang telah menyebabkan kerusakan rumah masyarakat dan Jalan Poros Negara rusak parah” ujar Agus Rismalian Noor.

Agus Rismalian Nor, Ketua Ormas Barisan Muda Kalimantan yang selama ini intens mendampingi warga RT.07 Desa Satui Barat Keccamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi korban akibat dampak aktifitas pertambangan batubara menyayangkan sikap para anggota DPRD Kalsel dari Dapil Tanah Bumbu-Kotabaru, Anggota DPR RI Dapil Kalsel II dan anggota DPD RI yang selama ini terkesan tutup mata dan telinga atas kerusakan lingkungan yang terjadi akibat dampak pertambangan batubara.

Agus yang juga merupakan Kuasa Hukum dari warga korban aktifitas Pertambangan batubara itu juga menerangkan terkait Perizinan pertambangan batubara adalah merupakan wewenang dari Pemerintah Pusat. “Sudah sepatutnya para wakil rakyat yang berkiprah di Pusat untuk turut vocal memperjuangkan keresahan warga akibat aktifitas pertambangan batubara yang telah merusak lingkungan, apalagi terkait perizinan tambang batubara saat ini menjadi domain wewenang pemerintah pusat” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus juga menyentil para wakil rakyat yang mewakili masyarakat di Propinsi dan di Pusat yang hingga saat ini tidak terlihat kinerjanya berpihak kepada rakyat, terutama dalam hal perkara kerusakan lingkungan akibat aktifitas pertambangan batubara seperti yang dialami masyarakat Satui Barat, “apa sudah terlalu nyaman dengan fasilitas yang didapat sebagai wakil rakyat, sehingga buta dan tuli terhadap kesusahan rakyatnya di Daerah akibat aktifitas pertambangan batubara yang merusak lingkungan” sindirnya. (her/Rel)

Posting Komentar

0 Komentar