Unordered List

6/recent/ticker-posts

Wabup Muh Rusli Hadiri Penutupan Latsarmil Komcad TA 2022 di Rindam VI Mulawarman

 

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli menghadiri upacara penutupan pelatihan dasar militer (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) Tahun Anggaran 2022 di lapangan kejujuran Rindam VI Mulawarman Banjarbaru Kalimantan Selatan, Jumat (26/08/22).

Upacara penutupan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdam IV Mulawarwan Brijend TNI Ibnu Bintang Setiawan, dan sebanyak 500 personel komponen cadangan yang telah mengikuti pelatihan dasar meliter tersebut selama tiga bulan lamanya sejak bulan Mei hingga Agustus 2022.

Adapun 500 personel komponen cadangan tersebut berasal dari berbagai sumber disiplin ilmu pendidikan, mulai dari jenjang SMP hingga Sarjana, ASN, Mahasiswa, pegawai BUMN, BUMS, dan masyarakat biasa.

Dalam amanatnya, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto yang dibacakan oleh Kasdam VI Mulawarwan Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan mengucapkan selamat kepada seluruh personel komponen cadangan yang telah selesai mengikuti latihan dasar militer.

“Kalian harus bangga, karena menjadi seorang Komponen Cadangan tidaklah mudah. Kalian adalah orang-orang terpilih yang telah mengikuti seleksi,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan berakhirnya latihan dasar ini, maka kalian semua akan kembali beraktivitas seperti biasa dan terapkan pengetahuan dan keterampilan yang kalian miliki baik sikap maupun perilaku dimasyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muh Rusli mengapresisi kepada seluruh personel komponen cadangan yang telah selesai mengikuti pelatihan dasar militer.

“Saya berharap kepada seluruh personel terus tanamkan jiwa bela negara untuk NKRI,” tandasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar