Unordered List

6/recent/ticker-posts

Bank Kalsel Akan Ganti 100 Persen Uang Nasabah Yang Hilang Karena Skimming

BANJARMASIN, Kontak24jam.Net - Seperti diketahui, puluhan nasabah Bank Kalsel mendadak kehilangan dana direkeningnya dan diprediksi dana mereka terkena skimming saat pengambilan dana di ATM.

Bank Kalsel siap ganti 100 Persen uang nasabah yang hilang karena skimming. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya kepada sejumlah media, Senin (01/07/22)

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, juga mengatakan Dana nasabah yang kena skimming langsung kami ganti 100 Persen, jadi kami berharap nasabah yang merasa dananya ada yang hilang segera datang ke Bank Kalsel, 

kami juga terus melakukan pendataan dan dana nasabah yang terkena skimming, "Tak hanya itu, pihaknya juga sudah melakukan mitigasi untuk mencegah kerugian nasabah.

Pada kesempatan tersebut, Hanawijaya juga meminta nasabah untuk tenang dan tidak risau karena Bank Kalsel sudah langsung memperbaiki sistem ATM Bank Kalsel yang sebelumnya bisa membaca magnetic stripe dan chip, sekarang sudah tidak bisa lagi membaca magnetic stripe dan hanya membaca chip di kartu ATM.

“ATM bank Kalsel sekarang semua sudah tidak bisa membaca magnetik Stripe dan hanya membaca chip, cara ini sudah aman untuk menghindari skimming,” ujarnya.

Kecuali nasabah mengambil dana di ATM bersama yang masih bisa membaca magnetic stripe, ini yang masih dilakukan pemeriksaan.

“Kami juga akan mencek CCTV di seluruh jaringan ATM Bank Kalsel dan akan melaporkan ke Kepolisian semoga sindikat skimming bisa tertangkap, ” pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar