Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Harganas Ke-29 : Asupan Gizi Anak Penting, Karena Anak-anak Ini Penentu Masa Depan Indonesia

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 secara virtual di Ruang Digital Live Room (DLR) Lantai IV Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (7/7/2022).

Peringatan Harganas ke-29 dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. Tema peringatan tahun ini yakni “Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting”.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu, Hj. Narni, mengatakan dalam arahannya Presiden Joko Widodo mengajak untuk bercocok tanam dan beternak untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Joko Widodo, meminta jangan ada lahan kosong. Manfaatkan untuk meningkatkan asupan gizi anak-anak. Karena anak-anak hari ini adalah penentu masa depan Indonesia.

“Kalau anak-anak kita pintar dan cerdas tentunya kita bisa bersaing. Tetapi kalau anak kita stunting, gizinya kurang, nanti bersaing dengan negara-negara lain akan sangat kesulitan kita,” sebutnya.

Pada peringatan Harganas ini, Presiden mengajak semua pihak bergerak bersama-sama untuk menurunkan angka stunting dan seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumberdaya daya manusia generasi penerus yang berkualitas.

Secara khusus Presiden mengajak kepada seluruh keluarga di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam dan beternak, kemudian menjaga kesehatan lingkungan baik didalam keluarga maupun dilingkungan sekitar keluarga.

Jika seluruh keluarga dan masyarakat bergerak upaya penanganan stunting yang dilakukan pemerintah saat ini akan cepat membuahkan hasil.

Peringatan Harganas ke 29 dirangkai pula dengan penyerahan penghargaan kependudukan dunia dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diraih oleh Pemerintah Indonesia melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kemudian penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Gubernur Sumatera Utara, Walikota Medan, dan Ketua TP PKK Kabupaten Barru Sulawesi Selatan. Juga penyerahan penghargaan atas inovasi program penurunan stunting di Kota Medan kepada Walikota Medan.

Turut menyaksikan jalannya peringatan Harganas ke-29 secara virtual yakni Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah Azhar, yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kab. Tanbu, Staf Ahli Bupati, Kodim 1022 Tanbu, Pengadilan Agama Batulicin, SKPD terkait, Kantor Kemenag Tanbu, PC IBI, Persagi, KPAD, PIK Remaja, PLKB, dan Tim Pendamping Keluarga. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar