Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Desa Sarigadung Lelaksanakan Pelatihan Ketahanan Pangan

 


TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net – Pemerintah Desa Sarigadung melaksanakan Pelatihan Ketahanan Pangan dan Hewani Budidaya Pisang Cavendish dan Budidaya Ikan Nila sistem Bioflog yang bertempat di Aula Kantor Desa Sarigadung Kec.Simpang Empat Kab.Tanah Bumbu . Rabu (18/05/22).

Pelatihan hari ini Dibuka langsung Oleh Kepala Desa Sarigadung H. Kaspul Anwar  menyampaikan bahwa pelatihan ketahanan pangan dan hewani ini merupakan ke wajiban dari pemerintah . Dan Untuk Dananya pun itu dari “Dana Desa” yg telah kami Anggarkan 20 Persen , sebesar (Rp. 227.094.400,”).”Kata Kepala Desa Sarigadung.

Kepala Desa Sarigadung menambahkan, dalam Pelatihan Ketahanan Pangan dan Hewani ini , sebenar nya untuk memberikan Pengetahuan dan Pemahaman Kepada Kelompok-Kelompok untuk cara Menanam Pohon Pisang dan Memelihara Ikan Nila di dalam Bioflog .

Untuk Pelatihan inipun di bagi 2 sesi , Sesi yang pertama masalah Budidaya Tanaman Pohon Pisang Capendesh buat Kelompok Pertanian . Sesi yang Kedua masalah Budidaya Ikan Nila sistem Bioflog buat Kelompok Perikanan . Sedangkan Narasumbernya langsung kami datangkan dari Penyuluhan Dinas Perkebunan dan Dinas Perikanan .” paparnya.

Dilanjut lagi Oleh PLD Desa Sarigadung Alamsyah, Dia mengatakan bahwa Pelatihan Ketahanan Pangan dan Hewani ini adalah merupakan Amanah dari PMK 190 untuk memberikan Pemahaman kepada Kelompok-Kelompok agar bisa berkelanjutan kedepan nya .

Besar harapan nya , setelah melakukan pelatihan ini para Kelompok-Kelompok mendapatkan Pengetahuan dan Pemahaman juga dapat Diimplementasikan di lapangan langsung .

Dalam Pelatihan hari ini di Hadiri Oleh Perwakilan Kecamatan , TPPI tenaga ahli Kabupaten Tanah Bumbu , para Pendamping Desa , BPD , Rt beserta Wakil nya dan Tokoh-Tokoh Masyarakat .

Posting Komentar

0 Komentar