Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Masjid Darul Azhar Dihadiri Ustadz Hidayatullah

 

BATULICIN Kontak24jam.Net – Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, Ustadz Hidayatullah menyampaikan ceramah yang berkaitan dengan makna malam ke 17 Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Senin (18/04/22).

Ustadz Hidayatullah atau yang sering disebut Guru Hidayatullah ini menghadiri kegiatan tersebut setelah bersama dengan rombongan Bupati Tanah Bumbu melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Batu Ampar.

Dalam ceramahnya, ia menyampaikan bahwa pada malam ke 17 Bulan Ramadhan ini disebut sebagai malam diturunkannya Al Quran dari langit ketujuh ke langit yang pertama sebagaimana hal ini juga disebutkan oleh hadist baginda Nabi Muhammad SAW.

Kemudian satu per satu ayat diturun oleh Allah SWT sesuai dengan keadaan yang menimpa Nabi Muhammad SAW dalam tempo 23 tahun.

Setelah kitab suci Al-Qur’an menjadi sempurna akhirnya diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril.

Ia juga mengatakan bahwa ayat yang pertama kali diturunkan yakni ketika Nabi Muhammad SAW berada di gua Hira untuk membaca Al Quran karena jika beliau keluar dari gua kelihatan Masjidil Haram dan Ka’bah.

Dengan begitu Nabi Muhammad SAW selama beribadah sambil melihat Ka’bah sehingga beliau bisa mendapatkan pahala dua hingga tiga kali lipat.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada para jamaah untuk senantiasa mengimplementasikan akhlak mulia Baginda Nabi Muhammad SAW dengan membaca Al Quran dan menghadap ke kiblat sehingga juga bisa mendapatkan pahala berlipat ganda.

“Orang yang sering membaca ayat Al-Qur’an akan dilapangkan dan diterangkan jalannya dan begitu sebaliknya, akan gelap dan sempit jalan bagi orang yang tidak memuliakan Al-Qur’an dalam hidupnya. Bacalah Al-Qur’an di tempat-tempat kerja (kantor) dan tempat tinggal (rumah) . Al-Qur’an sebagai petunjuk dan penyelamat hamba Allah di dunia dan di akhirat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menyampaikan rasa syukurnya pada Malam Peringatan Nuzulul Qur’an, diungkapkannya berkat perhatian dan respon masyarakat yang sangat luar biasa pada kesempatan yang mulia ini, maka peringatan kegiatan Nuzulul Qur’an di Masjid Darul Azhar Nurussalam ini terlaksana dan semoga mendapat limpahan berkah, keselamatan, kesehatan, ridho dan kasih sayang Allah SWT.

Abah Zairullah juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sebaik mungkin momen sisa Bulan Ramadhan ini dengan meningkatkan ibadah dan beramal baik.

“Salah satunya, yakni dengan kita membaca Al Quran, sebagaimana kitab suci Al-Qur’an merupakan dasar cara hidup umat manusia khususnya bagi orang yang beragama Islam untuk mendapatkan berkah, ridho dan kasih sayang Allah,” tutup Abah Zairullah.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, pihak MUI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama, Guru Hidayatullah, Kepala SKPD dan pegawai di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu beserta staf, Ustadz dan Ustadzah serta Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud dan tamu undangan lainnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar