Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Walikota Gostomel di Ukraina, Yuri Illich Prylypko, ditembak mati oleh pasukan Rusia

 

Kontak24jam.Net - Walikota Gostomel di Ukraina, Yuri Illich Prylypko, ditembak mati oleh pasukan Rusia bersama dua orang lainnya. Tak disebutkan kapan peristiwa itu terjadi.

Prylypko dibunuh di sebuah kota dekat Kiev, ibukota Ukraina. "Walikota Gostomel, Yuri Illich Prylypko, meninggal saat membagikan roti kepada yang lapar dan obat-obatan kepada yang sakit," kata pemerintah kota di halaman resmi Facebook.

"Tidak ada yang memaksanya untuk pergi di bawah peluru penjajah," kata unggahan di Facebook tersebut. "Dia mati untuk rakyatnya, untuk Gostomel. Dia mati sebagai pahlawan.

Gostomel berada di barat laut Kiev. Di kota tersebut terdapat bandara militer strategis Antonov, yang merupakan lokasi pertempuran sengit antara pasukan Ukraina dan Rusia pada hari-hari pertama perang.

Pembunuhan pejabat Ukraina sudah terjadi sebelumnya dari kelompok pro-Rusia. Sebelumnya Walikota Kreminna di Republik Luhansk, Volodymyr Struk, 57 tahun, tewas setelah diculik dari rumahnya. Struk menjadi walikota Kreminna sejak 2020.

Menurut New York Post, Struk menderita luka tembak di jantung setelah diculik. Pada 1 Maret 2022, istri Struk memberi tahu polisi bahwa dia diculik oleh pria yang tak jelas identitasnya.

Setelah kematian Struk, Dinas Keamanan Ukraina, lembaga negara yang bertugas di ranah kontra-intelejen dan kontra-terorisme, dilaporkan membunuh Denis Kireev. Ia adalah salah satu anggota delegasi Ukraina yang ikut melawat ke Gomel, Belarusia, untuk berunding dengan Rusia.

Kireev dilaporkan ditembak mati ketika melawan saat hendak ditangkap SBU. Belum diketahui tanggal kematian delegasi Ukraina tersebut. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar