Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

HM. Zairullah Azhar Dan Forkopimda Menghadiri Arahan Dari Presiden Joko Widodo

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net – Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar dan Forkopimda menghadiri arahan dari Presiden Joko Widodo tentang penanganan Covid-19, Senin (07/02/22), secara virtual dari ruang DLR kantor Bupati.

Presiden Jokowi dalam arahannya mengatakan, pandemi belum sepenuhnya berakhir, meskipun pada tahun 2020-2021 bisa melewati gelombang demi gelombang, termasuk yang terakhir gelombang varian delta.

“Dengan kerja dan gotong royong bersama-sama kita bisa mengendalikannya dengan baik,” ujar Presiden.

Memasuki tahun 2022 negara Indonesia menghadapi tantangan varian Omicron yang penularannya lebih cepat, yaitu 4 kali lebih cepat dari varian Delta.

Melihat kasus tren Omicron dunia seperti Amerika, Inggris dan Perancis, kasus barunya masih sangat tinggi sekali, tetapi posisinya masih dibawah varian Delta.

“Belajar dari negara lain, kita ingin menangani varian Omicron di negara kita dengan manajemen yang lebih baik dari saat menghadapi varian Delta dari tahun 2020 maupun 2021,” jelasnya.

Tren kasus Omicron di Indonesia, masih didominasi terjadinya di Jawa dan Bali, tetapi tingkat terawatnya masih rendah.

Ada dua hal penting yang menjadi perhatian dalam rangka pencegahan Omicron, yang pertama percepatan vaksinasi diseluruh daerah menjadi kunci dalam menghadapi hal itu dan yang kedua adalah satgas yang ada agar kembali menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan. (Red)

Penulis : Heriyanto

Posting Komentar

0 Komentar